Kocak, Terlilit Balon Anjing Ini Terbang

Anjing terbang akibat terlilit balon.
Sumber :
  • Instagram/yafakta

VIVA – Pernahkah kamu berpikir, kenapa balon bisa terbang? Ya, pada dasarnya balon diisi oleh udara yang dimasukkan dengan menggunakan pompa atau mulut. Balon akan terbang apabila berat udara yang dipindahkan lebih besar dibanding dengan berat balon.

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Di sini, massa jenis udara di dalam balon lebih kecil dari massa jenis udara di sekitarnya, sehingga balon terdesak dan terbang. Fenomena ini terjadi karena prinsip hukum Archimedes, dan faktor yang memengaruhi hukum ini adalah gaya angkat atau apung.

Tentu saja, ilmu pengetahuan ini hanya diketahui oleh manusia saja. Hewan tidak mungkin memilikinya. Binatang hanya bertindak sesuka hati, tanpa tahu sebab musababnya. Begitu pun dengan anjing. Mereka memang senang bermain layaknya manusia, tetapi tentu saja anjing tidak mengerti akibat yang akan ditimbulkan dari apa yang dilakukannya tersebut. 

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Nah, sepertinya hal itu juga berlaku untuk anjing dalam video berikut ini. Berniat bermain dengan balon, anjing ini malah terbang terbawa oleh balon tersebut. 

Ya, sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram yafakta, memperlihatkan pemandangan yang lucu dan menggemaskan. Dalam video, terlihat dua ekor anjing sedang asyik bermain dengan balon. Entah kenapa, anjing yang kecil rupanya terlilit tali balon dan akhirnya menyebabkannya terbang.

Selonia Mengibarkan Bendera Indonesia dalam Acara Balon Terbesar di Singapura

Anjing yang besar berusaha untuk menolong temannya tersebut. Namun, rupanya usahanya tersebut gagal. Alhasil, anjing yang besar hanya mampu pasrah melihat temannya terbang bersama balon.

Bayi Perempuan Penuh Luka Gigitan Anjing Ditemukan Dipinggir Jalan Jeneponto

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

Heboh penemuan sesosok bayi dengan penuh luka-luka di pinggir jalan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi, Selatan (Sulsel).

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024