Mengambil Hak Pejalan Kaki, Pemotor Ini Kena Batunya

Pria menyeberang di zebra cross.
Sumber :
  • Instagram Guyonankekinian.

VIVA – Berjalan kaki merupakan salah satu cara bepergian yang paling umum. Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, jalan kaki juga memiliki pengaruh besar dalam mengurangi polusi kendaraan. Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Tak berbeda dengan pengguna jalan lainnya, pejalan kaki juga memiliki hak dan prioritas yang sama dengan pengguna jalan lain. Pada dasarnya hak dan kewajiban pejalan kaki diatur untuk menjamin keselamatan dalam berlalu lintas. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang mengabaikan hal itu.

Sering kali kita lihat fasilitas-fasilitas yang sebenarnya diperuntukkan bagi pejalan kaki, tapi malah dipakai oleh pengguna jalan lainnya. Pemotor menjadi salah satu pengguna jalan yang sering terlihat mengambil fasilitas pejalan kaki seperti trotoar dan zebra cross.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram Guyonankekinian, terlihat seorang pengendara motor yang berhenti di area zebra cross pada saat lampu merah. Padahal jelas-jelas kalau zebra cross merupakan area bagi pejalan kaki.

Melihat pengendara motor berhenti di area zebra cross, seorang pria pejalan kaki yang hendak menyeberang melakukan hal di luar dugaan. Bukan menegur pengendara tersebut dengan kata-kata, tapi ia langsung menegurnya dengan perbuatan

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Sontak, yang dilakukan pria ini membuat pengendara motor tersebut kaget. Tanpa perlawanan, ia pun langsung menyadari kesalahannya. Langsung saja ia memundurkan motornya agar tidak berhenti di area zebra cross lagi.

Penasaran hal apa yang dilakukan pria ini pada pemotor tersebut? Simak aksinya di video berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya