Ditanya Soal Matematika, Jawaban Anak Ini Bikin Ngakak

Jawaban polos anak kecil saat ditanya soal Matematika.
Sumber :
  • Instagram/cuk.video

VIVA – Matematika dianggap sebagai salah satu pelajaran paling sulit. Bahkan, tak sedikit yang membenci mata pelajaran yang satu ini. Untuk itu, agar familiar mata pelajaran yang masuk dalam bidang IPA ini harus diajarkan sejak dini.

Kisah Profesor Matematika yang Ditaklukkan Al Quran dan Akhirnya Masuk Islam

Biasanya anak kecil masih diajarkan hitung-hitungan sederhana, seperti tambah-tambahan atau pengurangan. Itupun yang mengajarkan harus sabar dan disertai dengan contoh dalam kehidupan sehari-hari. Semua itu dimaksudkan agar anak mudah mengerti dan paham. 

Mengajarkan anak kecil pelajaran Matematika memang harus sabar, mereka memang mudah mengingat hal-hal yang baru dipelajari, namun mood mereka masih gampang sekali berubah. Mereka akan lebih memilih bermain karena dianggap lebih menyenangkan dibanding harus belajar.

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika

Makanya, para orangtua harus ekstra sabar saat mendampingi putra-putrinya belajar. Nah sepertinya, jika kamu jadi orangtua anak perempuan dalam video berikut ini juga harus sangat sabar. Pasalnya, saat diajari pelajaran Matematika oleh ayahnya, jawaban anak ini sungguh jauh dari yang dibayangkan.

Ya, awalnya sang anak ditanya oleh ayahnya soal pengurangan. Ayahnya bertanya, "Lima dikurang tiga sama dengan?" Kemudian sang anak menjawab tidak tahu sambil tertawa.

Prabowo Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI: Sangat Strategis

Sang ayah pun masih bersabar dan kembali menanyakan dengan menyertakan contoh. Bapak anak ini memberikan contoh, misalnya ada lima pisang goreng, lalu dimakan tiga sisanya tinggal berapa?

Tak disangka, jawaban anak ini sangat 'cerdas', di luar dugaan, dan tak kalah bikin ngakak. Tetapi sepertinya jika diperhatikan dengan seksama, ini bukanlah suara asli dari anak perempuan dalam video tersebut, melainkan hanya dubbing untuk lucu-lucuan saja. Kalau menurut kamu, bagaimana?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya