Bahaya, Pengemudi Mobil Ini Ketiduran Kurang Lebih 1 Menit di Jalanan

Pengemudi tertidur.
Sumber :
  • Instagram/fyifact

VIVA – Salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya kecelakaan di jalan raya adalah pengemudi mengantuk. Banyak pengemudi yang lalai dan memilih melanjutkan perjalanan meski ngantuk berat, dan ini paling sering dialami oleh pengemudi angkutan umum.

Mudik Bawa Mobil Pribadi, Perhatikan Jam Tidur

Tidak hanya berbahaya bagi pengemudi dan penumpangnya, hal ini juga membahayakan kendaraan lainnya. Bahkan di beberapa jalan banyak himbauan untuk istirahat terlebih dahulu jika Anda mengantuk saat berkendara.

Pada video yang diunggah akun Instagram fyifact ini terekam seorang pengendara yang sedang mengantuk berat ,tetapi ia tetap saja memaksakan diri untuk mengemudi dan melanjutkan perjalanannya.

5 Trik Usir Kantuk saat Nyetir Mudik, Ampuh Ternyata

Pria yang menggunakan pakaian kemeja putih ini tidak hanya mengantuk, ia bahkan tertidur kurang lebih selama 1 menit saat mengemudi. Dalam video terlihat ia sedang mengendarai mobilnya di sebuah jalanan yang lurus dan panjang.

Setelah tertidur selama kurang lebih 1 menit, ia pun terbangun karena mobilnya menabrak pembatas jalan. Beruntung saja ia langsung terbangun dan mengendalikan kendaraanya, tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

Cara Jitu Lawan Kantuk Berkendara Saat Berpuasa, Perlu Tahu

Kejadian ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 6.00 wib, mungkin ia kurang beristirahat atau begadang semalaman sehingga dirinya ngantuk berat. Tentunya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati saat mengemudi, dan jika mengantuk lebih baik untuk beristirahat sejenak.

Ilustrasi menyetir mobil.

Jangan Langsung Nyetir Setelah Makan Siang, Bisa Celaka

Menyetir membutuhkan konsentrasi tinggi.

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020