Terobos Perlintasan, Mobil Ini Dihantam Dua Kereta Api Sekaligus

Mobil tertabrak kereta api.
Sumber :
  • Instagram agoez_bandz

VIVA – Kecelakaan di pintu perlintasan kereta api memang kerap terjadi. Bukan hanya kendaraan roda dua maupun empat, terkadang pejalan kaki pun sering menjadi korbannya. Kelalaian pengguna jalan masih menjadi penyebab utamanya. Meski tak jarang kecelakaan terjadi karena fasilitas keamanan perlintasan yang tak lengkap.

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Seperti sebuah kecelakaan yang baru-baru ini terjadi di Jalan Pahlawan, Arenjaya, Bekasi. Sebuah minibus langsung ringsek setelah dihantam kereta eksekutif jarak jauh jurusan Jawa. Mobil beserta pengemudinya pun terseret hingga jauh. Belum juga berhasil dievakuasi, nahas, sebuah kereta lainnya melintas dan langsung kembali menghantam mobil tersebut. Pengemudi mobil itu akhirnya langsung tewas di lokasi kejadian.

Meski perlintasan kereta api tersebut memang tanpa palang pintu, tapi pria yang mengendarai mobil itu, sebelumnya sempat diperingatkan oleh seorang juru parkir kalau ada kereta yang akan melintas. Mengira kereta masih jauh, pengemudi itu nekat menerobos perlintasan tersebut.

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Kurang beruntung, saat mobilnya berada di tengah perlintasan, bannya selip. Sementara kereta yang melintas dengan sangat cepat semakin mendekat. Hanya dalam waktu singkat, mobil itupun terhantam kereta.

Video saat mobil itu tertabrak kereta api pun menyebar di dunia maya. Dalam video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz, terlihat bagaimana kereta kedua menghantam keras mobil tersebut. Sebagai pengguna jalan, utamakanlah keselamatan Anda. Jangan sampai kelalaian menerobos palang pintu perlintasan kereta api, seperti kejadian di atas membuat nyawa Anda melayang sia-sia.

Mobil Tertabrak KA Penataran-Dhoho, 3 Orang Meninggal Dunia
Kecelakaan kereta api Bikaner Guwahati Express di India

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Kereta api Bikaner-Guwahati Express anjlok yang menyebabkan tiga gerbong rangkaian kereta terbalik di distrik Jalpaiguri, Benggala Barat, India pada Kamis

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022