Video Semut Gotong-royong Kuburkan Lebah Mati Ini Bikin Heboh

Sekawanan semut mengumpulkan kelopak bunga untuk menguburkan lebah.
Sumber :
  • Youtube/Sunny Mon

VIVA – Sudah sepatutnya jika ada seseorang yang meninggal akan diadakan prosesi pemakaman oleh keluarga dan orang-orang terdekat. Bahkan, dalam agama pun mengajarkan demikian, jika ada manusia yang meninggal hendaknya dikuburkan secepat mungkin.

Kisah Semut yang Turut Bertasbih pada Allah, Ini Dalil Menurut Hadis

Tapi, tentu saja ini hanya berlaku untuk manusia saja. Sedangkan hewan, jika meninggal akan dibiarkan begitu saja, apalagi untuk ukuran hewan serangga atau hewan-hewan kecil lainnya.

Namun, berbeda dengan fenomena yang terjadi pada video berikut ini. Dalam sebuah video Youtube memperlihatkan fenomena yang sangat menakjubkan. Dalam video, terlihat sekawanan semut sedang bergotong-royong untuk menguburkan lebah yang sudah mati.

Viral TikToker Ini Eksperimen Buat Agar-agar Semut Terus Mukbang

Bahkan, semut-semut ini terlihat sedang mengangkut dan mengumpulkan kelopak bunga lalu meletakkannya di atas lebah yang sudah mati tersebut, layaknya melakukan pemakaman seperti manusia. 

Video ini benar-benar nyata, tanpa hasil rekayasa. Rekaman berdurasi 46 detik ini pertama kali diunggah oleh Nicole Webinger dari Minnesota, Amerika Serikat. Dalam video tersebut, ia menjelaskan bagaimana momen itu diambil.

Ciptakan Kemandirian Ekonomi,Anak Muda di NTB Berlatih Cara Budi Daya Lebah Trigona

"Aku sedang bekerja di kebun. Ada lebah mati, lalu aku melihat semut membawa kelopak bunga dan meletakkannya di sekitar kumbang itu. Seolah-olah sedang mengadakan pemakaman," tulisnya.

Lebah tukang kayu.

Serangga Ini Kuasai AS, Padahal Sempat Terancam Punah

Lebah tukang kayu dianggap sebagai serangga hama oleh banyak orang dan dapat menyebabkan kerusakan serius pada kayu di sekitar rumah, mereka masih memainkan peran ekologi

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024