Video Warga Tangkap Harimau Liar yang Masuk ke Permukiman

Harimau masuk pemukiman warga.
Sumber :
  • Facebook Eris Riswandi

VIVA – Masuknya harimau ke permukiman warga mungkin bukan hal yang pertama kali terjadi. Dianggap membahayakan keselamatan penduduk, seringkali warga memutuskan untuk membunuh hewan buas tersebut. Hal ini sebenarnya sangat disayangkan, mengingat harimau termasuk salah satu jenis hewan yang mulai langka.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Habitatnya yang rusak dan semakin sempit menjadi penyebab masuknya harimau ke pemukiman. Biasanya, mereka menuju permukiman karena kelaparan sehingga mencari mangsa hewan ternak milik warga. Baru-baru ini kejadian serupa pun terjadi.

Seekor harimau membuat heboh dengan masuk ke sebuah permukiman warga. Beruntung, warga tidak mengambil keputusan untuk membunuhnya. Sebaliknya, mereka memutuskan untuk menghubungi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk membantu menangkap hewan langka tersebut.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

Video penangkapan harimau ini menjadi viral di dunia maya setelah diunggah akun Facebook Eris Riswandi. Setelah harimau berhasil dilumpuhkan dengan obat bius, warga dan petugas BKSDA pun bersama-sama membawa harimau tersebut untuk dikirim ke penangkaran dan akan dilepaskan kembali ke hutan.

Peristiwa yang terjadi di Sumatera Barat ini memang berhasil menarik perhatian warganet. Mereka memuji apa yang dilakukan warga karena tidak membunuh harimau tersebut.

Harimau Teror dan Serang Manusia, Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga

Petugas saat menangkap harimau bernama Beru Situtung.(istimewa/VIVA)

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Dua orang petani diterkam harimau hingga luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024