Hantu Kuyang Hebohkan Warga Balikpapan, Ini Video Penampakannya

Penampakan hantu kuyang di Kalimantan.
Sumber :
  • Facebook Eris Riswandi

VIVA – Mungkin tidak semua mengetahui jenis makhluk gaib yang satu ini. Ya, legenda hantu kuyang memang terkenal berasal dari daerah Kalimantan. Makhluk ini berwujud kepala manusia dengan badan yang hanya berupa organ dalam tubuh dan dapat terbang melayang di udara.

Bukan Cuma Gangguan Kesehatan, Ibu Hamil Perlu Hati-hati dari Gangguan Gaib Seperti Kuyang

Sebagian besar orang meyakini kalau asal usul makhluk tak kasat mata ini berasal dari sebuah ilmu hitam. Kuyang dipercaya sebagai bentuk jelmaan manusia yang sedang mempelajari ilmu hitam, yang biasanya untuk memperoleh keabadian.

Baru-baru ini dunia maya kembali dihebohkan dengan kemunculan makhluk yang satu ini. Hantu kuyang yang wujudnya sangat menyeramkan ini ditemukan warga di kawasan Margamulyo, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sukses Gelar Gala Premiere Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Siap Tayang 7 Maret 2024

Dalam video yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi, sosok yang diyakini warga sekitar sebagai hantu kuyang itu muncul di sebuah rumah berlantai dua. Warga pun berdatangan ke lokasi dan sebagian orang mencoba memasuki rumah tersebut.

Antusias warga untuk melihat penampakan hantu tersebut terlihat sangat besar. Mereka berbondong-bondong mengerumuni rumah besar itu. Beberapa orang warga mencoba untuk menangkap hantu jelmaan tersebut, namun sayang, usahanya gagal.

Sekutu Iblis Mengintai di Bioskop! MUI Ungkap Pandangan Islam

Video penampakan hantu kuyang itu pun viral dan menarik perhatian warganet. Meski begitu tak sedikit juga yang mempertanyakan kebenarannya. "ya itu kuyang suka ganggu wanita hamil,aq pas hamil anak pertama prnah didatengin mahluk ini,dan akhirnya keguguran,mahluk ini suka ganggu wanita hamil dlm perjalanan.Allahuaqlam." tulis salah satu warganet di kolom komentar.

Ilustrasi siluman Kuyang

Menguak Serba Serbi yang Melekat pada Legenda Kuyang

Salah satu legenda mistis yang masih diperbincangkan adalah cerita tentang Kuyang, sebuah entitas siluman yang diyakini mampu mengambil rupa kepala manusia terbang kuyang

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024