Reaksi Wanita Buta Warna saat Pertama Kali Melihat Senja, Bikin Haru

Wanita penderita buta warna terkejut saat pertama kali melihat sunset.
Sumber :
  • Youtube/Viralhog

VIVA – Buta warna merupakan suatu kelainan yang disebabkan ketidakmampuan sel-sel kerucut mata untuk menangkap suatu spektrum warna tertentu yang disebabkan oleh faktor genetis. Kelainan ini umumnya diturunkan kepada anak dari orangtua sejak dilahirkan.

Picnic Over The Hill: Piknik Seru di Bukit dengan Pemandangan Labuan Bajo

Penderita buta warna cenderung mengalami kesulitan saat melihat warna merah, hijau, biru, atau campuran warna-warna tersebut. Tidak seperti orang normal yang mampu melihat ratusan warna, penderita buta warna mungkin hanya bisa melihat beberapa gradasi warna saja.

Makanya, bagi kalian yang dianugerahi mata normal, harusnya kalian wajib bersyukur, karena dapat dengan bebas melihat warna-warni dunia. Tidak seperti wanita cantik ini, yang sejak lahir sudah menderita buta warna. Tetapi dengan bantuan kekasihnya, ia pun akhirnya dapat melihat senja untuk pertama kalinya.

Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kemhan, SBY Turut Hadir

Ya, cerita ini berawal dari ide sang kekasih yang ingin memberikan kejutan dengan membelikan kacamata khusus agar wanita yang dicintainya tersebut yang diketahui menderita buta warna, dapat melihat keindahan dunia.

Kemudian, mereka pun pergi ke suatu tempat menjelang senja. Di tempat tersebut, si pria memberikan kado yang berisi kacamata kepada pasangannya. Wanita cantik ini kemudian mencoba memakai kacamata tersebut.

Mengapa Langit Senja Berwarna Jingga?

Setelah dipakai, alangkah terkejutnya wanita ini dengan apa yang dilihatnya. Wanita ini sangat terkejut saat pertama kali melihat warna sunset yang begitu indah. Ia pun langsung memeluk kekasihnya tersebut.

Ia berulang kali mengungkapkan kekagumannya karena bisa melihat keindahan senja. Bahkan, ia sampai menangis haru, karena tidak percaya dengan apa yang telah dilihatnya. Wah, mengharukan sekali bukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya