Ngeri, Video Ular Piton Membelit Anjing Hingga Tak Berdaya

Ular piton membelit seekor anjing.
Sumber :
  • Instagram/makassar_iinfo

VIVA – Siapa yang tidak ngeri jika bertemu dengan ular piton. Jenis ular satu ini memiliki ukuran yang paling panjang dari semua jenis ular, yaitu sekitar lima hingga tujuh meter. Tak hanya panjang, piton bahkan memiliki ukuran tubuh yang sangat besar.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Meski tidak berbisa, tapi reptil satu ini memiliki kemampuan membelit mangsanya. Bahkan, kekuatan menghentikan aliran darah hingga meremukkan tulang mangsanya begitu hebat. 

Saat melilit mangsa, piton mampu menghentikan aliran darah menuju jantung hanya dalam waktu beberapa detik saja. Dan ini akan membuat mangsa kesulitan untuk bernapas. Tidak percaya? Video berikut ini bisa menjadi buktinya.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Ya, dalam akun Instagramnya, makassar_iinfo mengunggah sebuah video yang sangat mengerikan. Video ini merekam detik-detik saat ular piton melilit seekor anjing hingga tak berkutik.

Anjing ini dililit begitu kuat hingga tak berdaya. Untungnya, ada anjing lain yang melihat peristiwa ini dan akhirnya menggonggong dengan sangat keras. Warga pun berdatangan untuk membantu melepaskan anjing dari jeratan piton tersebut.

Heboh Damkar Amankan Ular Besar yang Masuk Pondok Pesantren di Trenggalek

Namun, butuh waktu lama dan usaha keras untuk dapat melepaskan anjing malang tersebut dari belitan piton yang sangat kuat. Beruntung, setelah terlepas dari jeratan piton, anjing tersebut ternyata masih hidup dan langsung melarikan diri.

Ilustrasi Ular Piton.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Daging ular di Indonesia dianggap sebagai kuliner yang ekstrem dan sering kali membuat orang merasa tidak nyaman. Selain itu belum lama ini Ilmuwan sarankan makan itu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024