Tak Beri Kursi untuk Ibu Hamil, Sang Sopir Lakukan Hal Ekstrem

Ibu hamil berdiri di dalam bus.
Sumber :
  • Twitter/suckseedtv

VIVA – Ketika naik kendaraan umum, ada beberapa peraturan yang harus kamu ikuti. Salah satunya memberikan kursi prioritas untuk ibu hamil, lansia, dan kaum difabel.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Tetapi tak jarang penumpang yang masih mengutamakan egonya. Mereka tetap bersikeras tidak mau memberikan kursinya untuk yang membutuhkan. Dengan alasan, mereka sama-sama membayar jadi memiliki hak yang sama untuk mendapatkan tempat duduk.

Atau ada juga yang memberikan alasan, mereka kelelahan setelah bekerja. Selain itu, tempat yang dituju pun masih jauh, jadi mereka enggan memberikan tempat duduknya. 

Viral Ibu Hamil Alami Hilang Janin: Gamau Suudzon, Tapi…

Tidak mendapatkan tempat duduk saat berada di kendaraan umum juga dialami oleh wanita hamil dalam video berikut ini. Dalam sebuah video Twitter, terlihat seorang ibu hamil berdiri di dalam bus.

Penumpang lain nampak acuh dan tak ada satupun orang yang mau memberikan tempat duduknya untuk wanita ini. Ada yang sibuk bermain ponsel, tapi ada juga yang sudah melihat, namun tetap bersikeras tak mau mengalah.

5 Tips Lancar Ibu Hamil dan Menyusui Sehat saat Puasa Ramadhan

Melihat hal ini, sang sopir pun kesal dan memberikan tempat duduknya untuk ibu hamil tersebut. Sontak, semua penumpang ketakutan dan berebutan untuk memberikan tempat duduk untuk wanita ini.

Lucu, bukan? Ya, ini merupakan bagian dari video parodi yang sengaja dibuat untuk menyadarkan para penumpang agar mau memberikan kursinya untuk orang-orang yang diprioritaskan. Kamu, tentu tidak mau bukan jika bus yang kamu naiki dibawa oleh ibu hamil yang tidak bisa menyetir? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya