Dikasih Hati Minta Jantung, Cara Pinjam Uang Orang Ini Bikin Emosi

Percakapan dua orang teman di WhatsApp.
Sumber :
  • Facebook/Kim Taelyn

VIVA – Fenomena pinjam-meminjam uang memang sudah terjadi sejak dulu. Baik dengan teman ataupun saudara. Kalau sama teman, biasanya jumlahnya tidak seberapa. Misalnya, lupa membawa uang untuk bayar makan dan lain-lain.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Tapi ada juga yang berutang dalam jumlah yang besar. Biasanya, orang tersebut merasa sudah akrab, sehingga memberanikan diri untuk meminjam uang dalam nominal besar. Atau, ada kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Apapun alasannya, sebenarnya berutang sah-sah saja. Asal dikembalikan dan meminjamnya dengan cara yang baik-baik. Jangan seperti kejadian yang sedang viral baru-baru ini. Niat meminjam uang pada teman, tapi caranya enggak sopan dan bikin emosi.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Ya, sebuah percakapan WhatsApp antara dua orang teman beredar di Facebook. Percakapan ini pertama kali diunggah oleh pemilik akun bernama Kim Taelyn.

Dalam percakapan tersebut, temannya mencoba meminjam uang untuk biaya pernikahan. Si peminjam uang nampaknya memiliki gengsi yang tinggi, karena uang yang dipinjam akan digunakan agar resepsi pernikahannya terlihat lebih mewah.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Namun, cara yang digunakan orang ini saat ingin meminjam uang cenderung tidak sopan dan membuat temannya emosi dan kesal. Tak hanya itu, bahkan awalnya si peminjam hanya akan berutang Rp20 juta, namun saat diminta nomor rekening, jumlahnya malah bertambah jadi Rp75 juta.

Tentu saja, hal ini semakin membuat teman yang akan meminjamkan uang tersebut semakin kesal. Ia pun akhirnya mengurungkan niat untuk meminjamkan uang dan memblokir kontak temannya tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya