Sekolah Sambil Jualan Cilok, Kisah Siswi SMK Ini Viral

Siswi jualan cilok sambil sekolah.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini

VIVA – Generasi muda saat ini sering dianggap sebagai generasi yang mudah menyerah dan serba instan. Mereka sering dipandang sebagai anak-anak muda yang tak kuat berjuang dan terbiasa hidup dalam berbagai kemudahan. Namun ternyata, tidak sepenuhnya anggapan tersebut benar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Siswi SMK yang merupakan seorang anak yatim ini buktinya. Di saat teman-teman seusianya sedang bersemangat menjalani kehidupan remaja yang penuh kegembiraan dan suka cita, ia malah sebaliknya. Siswi berhijab ini rela menggunakan waktu luangnya untuk berjualan cilok demi bisa bersekolah.

Tak malu pada teman-temannya, ia rela berjualan cilok sambil bersekolah. Bahkan, jika jam sekolah usai, ia lanjutkan berkeliling untuk menjajakan ciloknya meski masih mengenakan seragam. Dengan sepedanya yang tak lagi bagus, ia rela menghabiskan waktunya untuk mengais rezeki demi cita-citanya.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Kisah siswi kelas XII SMK Bhakti Karya, Karanganyar, Jawa Tengah ini menjadi viral di dunia maya setelah diunggah akun Facebook Yuni Rusmini. Dalam unggahan tersebut, ada beberapa foto yang memperlihatkan siswi cantik itu sedang berjualan cilok.

Pemilik nama lengkap Ida Ayu Riski Susilowati ini langsung menjadi perbincangan hangat warganet. ia pun banjir pujian. Karena sebagian besar warganet merasa salut dan bangga dengan apa yang dilakukannya. "Luar biasa bisa jadi panutan..Agar tidak jadi pemalu gengsian," komentar salah satu warganet.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024