Viral, 400 Ekor Kerbau Mati Terjatuh dari Tebing karena Dikejar Singa

Kerbau mati tenggelam di Sungai Chobe, Afrika.
Sumber :
  • Twitter @BWGovernment

VIVA – Singa memang terkenal sebagai hewan yang menakutkan. Hewan-hewan jinak yang sering menjadi mangsanya salah satunya adalah kerbau. Dan nasib nahas dialami kawanan kerbau berikut karena mereka harus mati terjatuh dari tebing tinggi untuk menghindari kejaran sekawanan singa.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Melihat 400 ekor kerbau mati bergelimpangan di sungai tentu bukanlah pemandangan yang biasa. Hal inilah yang dialami warga Bostwana, Afrika Selatan. Mereka sangat kaget saat menyaksikan ada begitu banyak bangkai kerbau bergelimpangan di Sungai Chobe.

Dalam foto-foto yang diunggah akun Twitter @BWGovernment terlihat begitu banyak kerbau yang terapung di sungai yang berada di sepanjang perbatasan Chobe National Park. Menurut Pemerintah setempat, kerbau-kerbau tersebut mati karena menghindar dari kejaran kawanan singa.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Diperkirakan lebih dari 400 ekor kerbau tenggelam karena jatuh dari tebing tinggi yang berada di area sungai tersebut. Berdasarkan penjelasan warga, kondisi cuaca malam itu memang mendung sehingga menyulitkan penglihatan kerbau. Akibatnya, kerbau-kerbau itu tidak menyadari kalau mereka sudah di ujung tebing dan terjatuh ke sungai yang terletak tepat di bawahnya.

Beberapa warga juga menuturkan jika mereka mendengar auman singa pada malam itu. Dan keesokan harinya, mereka melihat sudah ada begitu banyak kerbau yang mati di sungai tersebut. Kemungkinan kerbau-kerbau itu mati tenggelam karena tidak bisa menepi dari sungai.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Sementara itu, pihak berwenang di daerah tersebut telah mengevakuasi seluruh kerbau dari dalam sungai. Mereka juga mengizinkan warga di sana untuk mengambil daging dari beberapa kerbau untuk dikonsumsi.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepla Toko

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Aksi pemberani karyawan Alfamart di Tlogosari, Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mengadang dan menarik maling viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024