Sulit Lakukan Gerakan Guling Belakang, Siswa Ini Bikin Geleng-geleng

Siswa belajar guling belakang.
Sumber :
  • Instagram/ambon.video

VIVA – Penjaskes atau pendidikan jasmani dan kesehatan biasanya menjadi salah satu mata pelajaran yang disukai ketika sekolah. Meski yang diajarkan lebih banyak teknik dasar, mata pelajaran ini tetap menjadi favorit para siswa.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Pelajaran ini biasanya memiliki waktu yang cukup santai dan tidak melulu harus berpikir, karena biasanya lebih banyak praktik dibandingkan teori.

Dalam video di bawah ini terekam beberapa siswa yang sedang mengikuti mata pelajaran Penjaskes. Mereka mencoba gerakan guling belakang di atas matras yang langsung didampingi gurunya.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Satu per satu muridnya mencoba gerakan tersebut, gerakan guling belakang ini sebenarnya tidak begitu sulit dilakukan jika kita mengikuti langkah demi langkah.

Siswa pertama melakukannya dengan mulus, ia melakukannya dengan mudah menggulingkan badannya ke arah belakang. Tapi tidak mudah bagi siswa berikutnya, ia terlihat kesulitan melakukan gerakan itu.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Siswa itu malah hampir melakukan salto ke belakang, padahal gerakan tersebut berbeda. Sampai-sampai sang guru mengajari langkah demi langkah, beberapa kali salah hingga akhirnya ia berhasil. Aksinya ini jelas ditertawakan oleh teman-temannya. Berikut ini videonya:

Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024