Little Stone, Master Kungfu Berusia 3 Tahun yang Viral di Media Sosial

Master kungfu yang masih berusia 3 tahun.
Sumber :
  • Youtube South China Morning Post.

VIVA – Kungfu merupakan salah satu ilmu bela diri yang berasal dari Tiongkok kuno. Jenis bela diri ini awalnya dikembangkan oleh biksu-biksu yang ada di Shaolin sebagai pertahanan diri. Semakin lama, kungfu semakin berkembang sampai akhirnya menjadi seni bela diri asal China yang paling terkenal.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Kungfu bukanlah ilmu bela diri yang mudah untuk dikuasai. Karena diperlukan ketekunan yang tinggi dan jangka waktu yang lama untuk bisa menjadi seorang master kungfu. Namun berbeda dengan bocah laki-laki yang satu ini.

Dalam usianya yang baru 3 tahun, ia sudah berhasil menjadi seorang master kungfu. Biksu kecil ini memiliki nama panggilan Little Stone. Ia belajar kungfu di salah satu kuil Shaolin yang berada di Provinsi Henan, China.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Setiap hari, biksu kecil ini bangun jam 5 pagi untuk berlatih. Biasanya, ia menghabiskan waktu sampai 5 jam sehari untuk berlatih. Hasilnya, di usianya yang masih sangat kecil, ia sudah banyak menguasai berbagai macam jurus.

Menjadi seorang biksu kecil membuat ia harus tinggal berjauhan dengan orang tuanya. Ia sangat merindukan keluarganya. Hal ini nampak karena ia sering terlihat menangis saat video call dengan sang ibu. Sementara, sang ibu berharap anaknya kelak bisa menjadi seorang tentara pemberani.

Temannya Pura-pura Jadi Pocong, Reaksi Remaja Ini Bikin Ngakak

Video saat master kungfu cilik ini berlatih pun menjadi sorotan. Dalam tayangan singkat yang diunggah akun Youtube South China Morning Post terlihat bagaimana kerasnya latihan yang bocah itu lakukan setiap hari. Tak heran jika di usianya yang masih sangat kecil, ia sudah berhasil menjadi seorang master kungfu. (adh)

Spanduk klub kesayangan dijadikan alas daging kurban.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Ia seorang penggemar fanatik klub Juventus.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2019