Peringati Maulid, Pasangan Ini Bagikan Air Galon untuk Setiap Tamunya

Acara Maulid Nabi Muhammad.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini

VIVA – Hari lahir Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad SAW memang kerap diperingati oleh umat Islam. Di Indonesia, umumnya perayaan Maulid Nabi dilakukan dengan mengadakan pengajian di masjid-masjid. Namun, ada juga beberapa daerah yang memiliki tradisi khusus dalam merayakannya.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Apapun bentuk perayaan yang diadakan, semuanya memiliki tujuan yang sama. Yaitu sebagai bentuk kecintaan umat Muslim kepada Nabi Muhammad SAW. Hal itu juga yang mendorong pasangan suami istri asal Madura berikut ini untuk turut memperingati Hari Maulid Nabi dengan mengadakan pengajian di kediamannya.

Ibu Ruqoyah dan suaminya memutuskan untuk mengundang warga di sekitarnya. Peringatan Maulid Nabi yang diisi dengan pembacaan selawat tersebut sebenarnya tidak berbeda dengan peringatan Maulid Nabi pada umumnya. Namun, ada satu hal yang membuatnya berbeda dan menarik perhatian warganet.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Video perayaan Maulid Nabi ini memang beredar luas di dunia maya karena dianggap memiliki hal unik yang tak biasa. Ya, jika biasanya selepas menghadiri pengajian kita akan diberikan berkat untuk dibawa pulang berupa makanan, tapi ini berbeda.

Setiap para undangan dan warga yang hadir di peringatan Maulid Nabi tersebut diberikan satu galon air mineral dan sekotak makanan sebagai berkatnya. Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini, tampak panitia acara sedang mempersiapkan bergalon-galon air mineral untuk dibagikan. Berikut videonya. (adh)

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024