Cari Makanan di Tempat Sampah, Hidup Pasangan Ini jadi Lebih Hemat

Ranae Scott
Sumber :
  • Instagram @ranaeskee

VIVA – Hidup di era modern seperti sekarang ini memang menuntut pengeluaran yang semakin besar. Beban hidup pun dirasa semakin berat karena harga barang-barang yang semakin tinggi. Hal inilah yang membuat banyak orang mulai berpikir untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih hemat.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Setiap orang tentu memiliki cara yang berbeda-beda untuk menghemat pengeluaran mereka. Dari mulai mengurangi kebiasaan berbelanja yang tidak penting, sampai memilih untuk membeli makanan dengan harga yang lebih murah. Begitu juga dengan pasangan berikut ini, yang memiliki cara ekstrem untuk menghemat pengeluaran mereka.

Ranae Scott dan pasangannya Yoav sejak 2015 sudah mulai akrab dengan kegiatan dumpster diving, yaitu menyelamatkan limbah atau sampah di pusat pembuangan sampah besar untuk menemukan barang yang masih bermanfaat. Sejak itu, mereka kemudian memutuskan untuk tinggal di sebuah van agar bisa berpindah-pindah.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Dengan aktivitasnya itu, mereka akhirnya terbiasa mencari makanan yang masih layak untuk disantap di tempat-tempat pembuangan sampah. Mereka mengumpulkan makanan-makanan sisa tersebut untuk dimakan. Bahkan mereka mengakui kalau banyak uang yang bisa mereka hemat dengan cara hidup seperti itu.

Meski banyak orang memandang negatif gaya hidupnya, namun mereka tak peduli. Menurutnya, dengan gaya hidup seperti ini, bukan hanya sekadar berhemat, tetapi juga bersikap lebih etis terhadap makanan. Ranae sendiri sering mengunggah berbagai aktivitas saat mereka mencari makanan di tempat pembuangan sampah di akun Instagram pribadinya @ranaerkee. (dln)

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank
Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Momen Pemain Timnas Indonesia U-23, Jeam Kelly Sroyer dikeplak Shin Tae-yong (STY) viral di medsos Jumat, 19 April 2024. Momen tersebut terekam saat menghadapi Australia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024