Pria Ini Rela Bertaruh Nyawa Demi Selamatkan Seekor Kobra

Kobra terlilit jaring nelayan.
Sumber :
  • Facebook Newsflare

VIVA – Kobra merupakan salah satu jenis ular yang terkenal mematikan. Reptil berbahaya ini memang memiliki racun atau bisa yang sangat ditakuti berbagai spesies di hutan. Meskipun bukan tipe penyerang manusia, tapi kobra tak segan untuk mematok dan mengejar siapa saja yang mengganggu tempatnya berdiam diri.

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Tentu tidak semua orang berani menghadapi jenis ular tersebut. Termasuk para penduduk di Desa Odisha, India. Melihat seekor kobra tersangkut di jaring-jaring milik nelayan, mereka segera memanggil seorang pawang ular untuk menyelamatkan ular tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Facebook Newsflare, terlihat bagaimana kobra tersebut begitu tersiksa karena tersangkut di jaring-jaring. Kobra tersebut dalam kondisi dehidrasi dan membutuhkan air. Jika ia dibiarkan, maka tentu saja ia akan mati.

10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

Salah satu jalan untuk membuat kobra tersebut tetap hidup adalah dengan memberikannya minum. Dan untuk itu, pria tersebut harus memberikannya dari jarak yang cukup dekat. Dengan melakukan hal tersebut, berarti pria itu harus berani mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Setelah berhasil memberinya minum, kemudian pria itu melepaskan jaring-jaring yang melilit ular tersebut. AKhirnya, kobra malang itu pun selamat. Sang pawang memasukkan kobra itu ke dalam sebuah toples untuk kemudian dilepaskan kembali di hutan. Video yang sangat menegangkan ini pun viral dan berhasil mencuri perhatian warganet. (ckb)

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024