Dinyatakan Lulus Skripsi, Pemuda Ini Peluk Ayahnya yang Jualan Siomay

Mahasiswa memeluk ayahnya
Sumber :
  • twitter/yeahmahasiswa

VIVA – Bisa menyelesaikan skripsi dan lulus tepat waktu adalah mimpi terbesar setiap mahasiswa. Ditambah lagi, dalam menjalankan skripsi itu banyak sekali rintangannya. Anda harus mengumpulkan data dari sumber terpercaya baik itu teori hingga hasil survei, belum lagi kena revisi berkali-kali oleh dosen pembimbing.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Setelah skripsi rampung, Anda harus mempertanggung jawabkannya lewat sidang di mana Anda akan diuji habis-habisan oleh dosen penguji. Maka tidak heran jika betapa bahagianya mahasiswa jika berhasil melewatinya.

Seperti kisah laki-laki asal Sulawesi Tenggara ini. Setelah dinyatakan lulus, pemuda itu segera menemui ayahnya yang sedang berjualan siomay di SD daerah Kolaka. Sambil berlari, pemuda yang masih mengenakan setelah jas formal itu segera memeluk sang ayah tanpa keraguan sedikit pun.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Dalam video singkat itu, memang tidak ada obrolan sama sekali. Namun, terdengar isakan tangis bahagia di antara mereka berdua. Video yang dibagikan oleh akun @yeahmahasiswa ini pun segera viral. Bahkan banyak warganet yang bersimpati dengan pemuda itu.

Akun bernama @Venan_Ag ikut terbawa suasana, “Andai waktu bisa diubah. Bokap ane yg buruh bangunan akan dgn bangga nya cerita kalo anaknya lulus pns. Apa daya, beliau hanya sempat membanggakan anaknya yg masuk PTN. Berbahagialah di surga, Daddy.”

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

Sedangkan @elyanadwii berkomentar, “Auto mewek. Nyesel banget dulu, kerjain skripsi telat, sampe ayah pergi duluan, belum sempet liat anaknya wisuda.” (LUV)

Kampus Magister Ilmu Sosial Universitas Tanjungpura Pontianak. (Istimewa)

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Salah satu dosen Untan yang nilainya dipalsukan meminta Rektorat membuka secara transparan pelanggaran kode etik berat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024