Aksi Penyelamatan Anak Gajah Ini Berhasil Menguras Emosi Warganet

Aksi penyelamatan anak gajah.
Sumber :
  • Facebook Newsflare

VIVA – Gajah merupakan hewan mamalia bertubuh besar yang memiliki dampak besar terhadap lingkungan dan dianggap sebagai spesies kunci. Perilaku gajah yang sering menumbangkan pohon dan semak dapat mengubah sabana menjadi padang rumput. Bahkan saat mereka menggali tanah untuk mencari air selama musim kemarau, maka sumber air yang mereka temukan dapat digunakan juga oleh hewan-hewan lainnya.

Viral! Gajah Sumatera Menyebrang di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Bagi manusia, gajah pun selalu diidentikkan sebagai hewan yang ramah dan lucu. Hampir di setiap kebun binatang, kandang gajah selalu menjadi tempat favorit yang diserbu pengunjung. Meski besar, namun gajah tidak pernah terlihat menakutkan, bahkan bagi anak-anak sekalipun.

Berbicara tentang gajah, sebuah peristiwa penyelamatan seekor anak gajah yang cukup menguras emosi warganet baru-baru ini beredar di dunia maya. Bagaimana tidak? Anak gajah itu tampak begitu ketakutan dan tak berdaya karena terperangkap di sebuah lubang pasir.

Penis Gajah Bisa Berfungsi untuk Menggaruk Perut

Anak gajah itu ditemukan pertama kali oleh sekelompok turis yang sedang bersafari di daerah sabana tersebut. Melihat anak gajah yang begitu tak berdaya, mereka memutuskan untuk menyelamatkannya. Namun, karena ukuran dan bobot tubuhnya yang besar membuat proses penyelamatan tidak semudah yang dibayangkan.

Kelompok turis itu harus bersusah payah menggali agar lubang tempat anak gajah itu terperangkap menjadi besar. Belum lagi kondisi anak gajah yang begitu lemah karena dehidrasi. Sebagian dari mereka memberikan anak gajah itu minum, sementara yang lainnya sibuk menggali.

Pelaku Pembantai 5 Gajah di Aceh Divonis 3 Tahun 4 Bulan Penjara

Meski awalnya ketakutan, namun anak gajah malang itu akhirnya mengerti kalau kelompok turis tersebut ingin membantu menyelamatkannya. Video yang diunggah akun Facebook Newsflare itu pun viral. Sebagian besar warganet memuji apa yang dilakukan para turis tersebut. Berikut videonya. (ckb)

Gajah liar berusia 30 tahun di Aceh mati akibat infeksi.

Gajah Betina Liar di Aceh Besar Mati karena Luka Infeksi di Perut

Gajar betina itu sempat dapat perawatan selama tiga hari. Gajah itu diberikan cairan infus hingga antibiotik.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022