Tanpa Amplop, Tamu Langsung Berikan Uang Tunai ke Pengantin

Pernikahan unik
Sumber :
  • instagram/makassar_iinfo

VIVA – Pernikahan merupakan momen membahagiakan yang tidak akan terlupakan. Bagi mereka yang telah lama menjalin hubungan cinta, pasti sangat ingin bersatu dalam ikatan suci ini. Tidak jarang untuk merayakan hari kebahagiaan ini, mereka mengadakan pesta resepsi besar-besaran.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Pada setiap resepsi pernikahan, di meja penerima tamu biasanya disediakan dua kotak besar yang digunakan untuk memberikan uang tanda selamat untuk mempelai. Di Indonesia sendiri lazimnya uang itu dimasukkan ke dalam amplop agar tidak ketahuan berapa jumlahnya.

Namun berbeda dengan pesta pernikahan yang diselenggarakan di Sumatera ini. Karena para tamu undangan langsung memberikan uang tunai tanpa amplop ke kedua mempelai. Sehingga mempelai dan pihak keluarga langsung tahu dari siapa dan seberapa besar nominal uang yang diberikan tamunya.

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Jadi mempelai dan orang tuanya duduk di teras. Sedangkan di hadapan mereka dihamparkan sehelai kain. Sebelum bersalaman dengan kedua pengantin, para tamu meletakkan uang tunai dahulu di kain yang disediakan tadi.

Resepsi dengan gaya yang tidak biasa ini kemudian diunggah ke jagat maya salah satunya oleh akun Instagram makassar_iinfo, Berikut videonya. (LUV)

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, di Mana Tempat Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini?
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024