Tanpa Amplop, Tamu Langsung Berikan Uang Tunai ke Pengantin

Pernikahan unik
Sumber :
  • instagram/makassar_iinfo

VIVA – Pernikahan merupakan momen membahagiakan yang tidak akan terlupakan. Bagi mereka yang telah lama menjalin hubungan cinta, pasti sangat ingin bersatu dalam ikatan suci ini. Tidak jarang untuk merayakan hari kebahagiaan ini, mereka mengadakan pesta resepsi besar-besaran.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Pada setiap resepsi pernikahan, di meja penerima tamu biasanya disediakan dua kotak besar yang digunakan untuk memberikan uang tanda selamat untuk mempelai. Di Indonesia sendiri lazimnya uang itu dimasukkan ke dalam amplop agar tidak ketahuan berapa jumlahnya.

Namun berbeda dengan pesta pernikahan yang diselenggarakan di Sumatera ini. Karena para tamu undangan langsung memberikan uang tunai tanpa amplop ke kedua mempelai. Sehingga mempelai dan pihak keluarga langsung tahu dari siapa dan seberapa besar nominal uang yang diberikan tamunya.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Jadi mempelai dan orang tuanya duduk di teras. Sedangkan di hadapan mereka dihamparkan sehelai kain. Sebelum bersalaman dengan kedua pengantin, para tamu meletakkan uang tunai dahulu di kain yang disediakan tadi.

Resepsi dengan gaya yang tidak biasa ini kemudian diunggah ke jagat maya salah satunya oleh akun Instagram makassar_iinfo, Berikut videonya. (LUV)

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Baru-baru ini, Ari Sigit menjadi pusat perhatian di media sosial. Cucu Soeharto itu telah sah menjadi suami dari Suci Winata. Awalnya, perhatian terhadap mereka muncul se

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024