Begini Cara Kreatif agar Tidak Bisa Menyontek Saat Ujian

Murid sedang ujian
Sumber :
  • Instagram/viralupdate.tv

VIVA – Ujian selalu menjadi saat-saat yang menegangkan. Apalagi jika kita tidak terlalu menguasai materi yang akan keluar nanti. Tidak jarang, murid akan mempelajari materi habis-habisan sebelum mengikuti ujian di sekolahnya. Meski ada saja mereka yang acuh tak acuh dan asyik bermain di luar rumah.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Saat harinya tiba, murid-murid harus menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam menyelesaikan soal. Namun kadang kalanya, ada saja soal-soal sulit yang harus dijawab. Saat inilah kejujuran pun ikut dites. Apa mau mencari jawabannya sendiri atau menyontek punya teman? Hingga akhirnya modus pinjam penghapus pun dijalankan untuk mentransfer jawaban.

Pemandangan itu sering terjadi di Indonesia ini. Namun, bagaimana jika sang guru ternyata punya ide kocak supaya murid-murinya tidak bisa menyontek jawaban teman? Kamu mungkin hanya bisa pasrah sambil menunggu keajaiban.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Dalam unggahan akun viralupdate.tv di Instagram, terlihat sekelompok pelajar sedang menyelesaikan ujian di kelasnya. Mereka diberi jarak yang cukup jauh. Satu meja pun hanya diisi oleh satu orang saja.

Keunikan terlihat pada kepala murid-murid itu, mereka menggunakan topi kertas buatan yang melingkari kepala. Sedangkan di sisi kanan dan kiri, ditempel kertas putih ukuran besar agar pandangan mereka terhalang ketika ingin menengok.

Temannya Pura-pura Jadi Pocong, Reaksi Remaja Ini Bikin Ngakak

Penderitaan mereka semakin bertambah lantaran sang guru aktif mengitari setiap meja. Ruangan itu pun terlihat begitu tegang lantaran para murid itu fokus mengerjakan soal masing-masing. Wah, jika seperti ini bagaimana caranya untuk menyontek pekerjaan teman, ya? Berikut videonya. (DLN)

Spanduk klub kesayangan dijadikan alas daging kurban.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Ia seorang penggemar fanatik klub Juventus.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2019