Warga Heboh, Pohon Tua yang Dianggap Keramat Tumbang dan Tegak Kembali

Pohon tumbang dapat tegak kembali.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini

VIVA – Mitos dan hal-hal berbau mistis memang kerap beredar di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih jika ada peristiwa aneh atau fenomena alam yang dianggap tak biasa. Pasti peristiwa tersebut akan cepat menyebar dan menjadi pusat perhatian masyarakat. Seperti peristiwa berikut ini.

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Margonda Akibat Hujan Deras

Warga Sumber Kali Tuk Kajar, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta baru-baru ini dihebohkan dengan sebuah fenomena yang cukup aneh. Sebuah pohon tua berusia ratusan tahun yang sudah dianggap keramat oleh warga sekitar bisa kembali tegak berdiri setelah sebelumnya tumbang.

Peristiwa ini bermula saat warga desa memutuskan akan melakukan kerja bakti untuk mengevakuasi batang pohon tua yang tumbang tersebut. Karena ukuran pohon tersebut sangat besar, maka dibutuhkan banyak orang untuk membersihkannya.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Bersama-sama dengan aparat terkait, warga pun mulai membersihkan cabang dan ranting dari pohon tua tersebut. Saat siang tiba, warga memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu. Saat mereka sedang makan siang, tiba-tiba pohon yang hanya tinggal batang itu mendadak bisa berdiri sendiri dan tegak di tempatnya semula.

Sontak hal itu langsung menghebohkan warga yang sedang berkumpul. Bahkan warga dari desa lainnya pun banyak yang berdatangan untuk menyaksikan peristiwa tersebut.

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD

Meski belum diketahui jenis fenomena yang terjadi mengenai pohon tersebut, namun masyarakat sekitar banyak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Berikut videonya yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini. (AC)

Pohon tumbang di Jalan Arjuna timpa motor

Satu Motor dan Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Depok

Akibat hujan deras sejumlah pohon tumbang antara lain terjadi di Jalan Raya Bogor, Jalan Margonda dan kawasan Tanah Baru, Beji pada Rabu sore, 17 April 2024. Akibatnya, m

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024