Mengerikan, Detik-detik Truk Kontainer Terbalik Tertiup Angin

Truk terguling.
Sumber :
  • Facebook ViralHog

VIVA – Truk peti kemas atau yang lebih sering disebut dengan truk kontainer merupakan kendaraan pengangkut peti kemas yang terdiri dari kendaraan penarik dan kereta tempelan di mana peti kemas ditempatkan. Truk kontainer ini menjadi salah satu kendaraan dengan ukuran yang sangat besar. Terlebih jika peti kemas sedang bermuatan penuh.

BMKG: Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi sampai 11 April

Sebagai kendaraan dengan ukuran yang tidak kecil, tentu bukanlah hal mudah untuk membuatnya bergeser. Namun, baru-baru ini ada sebuah kejadian mengerikan di mana angin yang berhembus kencang mampu membuat truk besar ini terbalik.

Dalam video yang diunggah akun YouTube ViralHog, terlihat sebuah truk kontainer yang sedang melintas di sebuah jalan raya. Tiba-tiba angin dengan kekuatan yang sangat kencang datang dan menghantam truk tersebut. Terbayang besarnya kekuatan angin tersebut. Karena hanya dalam hitungan detik truk besar tersebut langsung terguling.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Beruntung, tidak ada kendaraan yang sedang melintas di sekitar truk tersebut. Bahkan setelah terguling, truk itu masih nampak terseret terbawa hembusan angin tersebut dan menabrak beberapa marka jalan.

Video ini sepertinya diambil oleh seseorang yang berada di sekitar lokasi kejadian. Meski tidak diketahui di mana peristiwa ini terjadi, namun videonya tetap menarik perhatian warganet. Bagaimanakah detik-detik truk kontainer tersebut terguling? Simak videonya. (AC)

BNPB Turun Langsung Tangani 9 Wilayah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana
Ilustrasi - Cuaca ekstrem yang melanda wilayah perairan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

BMKG:  Bibit Siklon 96S Kuatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Masa Arus Mudik

BMKG memprakirakan potensi terjadinya cuaca ekstrem selama arus perjalanan mudik Idul Fitri 2024 di wilayah Jawa Timur hingga beberapa daerah di Indonesia bagian timur.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024