Kesulitan Saat Kerjakan Soal Matematika, Siswa Ini Malah Bikin Ngakak

Siswa mengerjakan soal Matematika.
Sumber :
  • Instagram @fikrifadlu

VIVA – Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sering dianggap paling susah dan membosankan. Bahkan bagi sebagian besar siswa, pelajaran Matematika sering dianggap sebagai momok atau mimpi buruk yang selalu membuat frustrasi.

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika

Melihat fakta di atas, maka tak heran jika saat ujian tiba, pelajaran yang satu ini selalu menjadi bagian yang paling menakutkan. Bahkan para siswa SMA yang baru saja melaksanakan UNBK Matematika beberapa hari lalu langsung menyerbu akun media sosial milik Kementerian Pendidikan untuk meluapkan perasaan mereka setelah mengerjakan soal tersebut.

Sebuah video parodi tentang bagaimana sulitnya seorang siswa saat mengerjakan soal ujian Matematika pun beredar di dunia maya. Video kocak yang sangat mengundang tawa tersebut langsung viral dan menarik perhatian warganet.

Prabowo Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI: Sangat Strategis

Dalam tayangan tersebut, terlihat seorang siswa yang kesulitan saat melihat pertanyaan di lembar soal pelajaran Matematika. Meski berkali-kali mengingat materi yang pernah disampaikan gurunya, tetap saja ia tak berhasil mengerjakannya.

Beberapa adegan yang dilakukan siswa dalam video parodi tersebut benar-benar tampak alami dan apa adanya. Sepertinya hal tersebut memang mencerminkan apa yang dirasakan oleh sebagian besar siswa saat melaksanakan ujian Matematika.

Berangsur Membaik, David Ozora Belum Bisa Menangkap Pelajaran yang Mudah Sekalipun

Hal terkocak justru terjadi di akhir video tersebut. Dijamin siapa pun yang melihat video ini pasti tak bisa menahan tawa. Penasaran seperti apa video parodi tersebut? Simak tayangannya yang diunggah akun Instagram fikrifadlu berikut ini. (AC)

Profesor Matematika, Jeffry Lang

Kisah Profesor Matematika yang Ditaklukkan Al Quran dan Akhirnya Masuk Islam

Ketika ditanya bagaimana dia merasa begitu terpikat ketika dibacakan Al-Quran dalam bahasa Arab yang cukup asing buatnya. Jawaban sang profesor sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024