Sekelompok Orang Paksa Kerbau Tarik Kayu Gelondongan, Warganet Geram

Kerbau dipaksa menarik kayu.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini.

VIVA – Kerbau merupakan hewan ternak yang banyak memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup manusia. Bukan hanya dagingnya yang bisa menjadi santapan lezat, tapi tenaganya pun banyak digunakan untuk membantu meringankan pekerjaan manusia.

Harga Daging Sapi Tembus Rp 180 Ribu Per Kg Jelang Ramadhan

Meski kerbau hanyalah seekor hewan yang tidak memiliki akal pikiran. Tapi sebagai manusia, sudah sepatutnya kita memperlakukan hewan dengan sepantasnya. Jangan sampai kita memperlakukan mereka dengan semena-mena, apalagi sampai menyiksanya.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sekelompok orang sedang memperlakukan hewan kerbau dengan semena-mena. Perbuatan yang sangat kejam tersebut membuat warganet merasa geram dan mengutuknya. Bagaimana tidak, kerbau itu dipaksa menarik gerobak dengan muatan kayu gelondongan yang sangat berat di medan yang sulit.

Viral Kerbau Besar Bertamu ke Rumah Warga, Netizen: Mirip Banteng

Dengan kondisi jalan menanjak dan tanah basah yang licin membuat kerbau tersebut kesulitan untuk berjalan. Berkali-kali kakinya terperosok ke tanah yang liat, tapi sekumpulan orang yang mempekerjakannya terus memaksa kerbau itu untuk maju. Bahkan, beberapa kali terlihat seseorang memukul kerbau yang sudah tampak tak berdaya tersebut.

Sontak video yang diungggah akun Instagram smart.gram itu menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Meski belum diketahui di mana peristiwa itu terjadi, aksi keji tersebut sudah menuai berbagai kecaman. Bahkan warganet menuntut agar orang-orang tak bertanggung jawab tersebut bisa diberikan sanksi tegas. (AC)

Makepung, Balapan Kerbau Khas Jembrana Jadi Destinasi Wisata Unggulan
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024