Viral, Dosen Non Muslim Bagikan Takjil untuk Mahasiswanya yang Puasa

Dosen bagikan takjil untuk mahasiswanya.
Sumber :
  • Instagram omg.indonesia.id

VIVA – Perbedaan sering dianggap sebagai pemicu perpecahan dan sulit untuk disatukan. Padahal, sebenarnya perbedaan justru dapat menciptakan harmoni kehidupan yang indah. Meski berbeda, bukan berarti kita tidak dapat berjalan beriringan. Karena toleransi menjadi satu hal yang dapat menciptakan indahnya perbedaan.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Sebuah bentuk toleransi yang diunggah kembali oleh akun Instagram omg.indonesia.id baru-baru ini viral di jagat maya. Seorang dosen non Muslim memberikan takjil untuk para mahasiswanya yang sedang berpuasa. Sontak aksi dosen bernama Rusli ini pun berhasil menarik perhatian warganet. Bukan hanya rela menghentikan waktu kuliahnya saat magrib tiba, ia juga rela memberikan makanan dan minuman untuk mahasiswanya yang berpuasa.

Peristiwa ini ramai setelah seorang mahasiswanya, Andi Triwahyudi, menceritakan hal tersebut di akun Facebook pribadinya. Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung itu menuturkan, jika saat itu ia sedang ada kuliah di jam 17.00 sampai 19.30, dan saat magrib tiba, sang dosen yang merupakan seorang non Muslim tiba-tiba menghentikan kuliahnya.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Dosen tersebut memberikan waktu kepada mahasiswanya yang beragama Islam untuk berbuka puasa terlebih dahulu. Bukan hanya itu, beliau juga memberikan makanan dan minuman untuk berbuka.

Peristiwa ini tentu menjadi hal yang sangat berkesan bagi sang mahasiswa. Karena menurutnya, Muslim di kampus tersebut tergolong minoritas. Tapi dengan adanya peristiwa itu, ia dapat merasakan indahnya perbedaan dan saling bertoleransi. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada dosennya tersebut. (AC)

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi
Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024