Merinding, Angklung untuk Bangunkan Sahur Bunyi Sendiri

Angklung berbunyi sendiri
Sumber :
  • Twitter/topha22

VIVA – Selama bulan Ramadan, umat Muslim diwajibkan untuk bangun lebih awal agar bisa sahur terlebih dahulu. Namun, tidak jarang banyak orang yang merasa kesulitan untuk bangun tidur di waktu dini hari tersebut.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Selain mengandalkan alarm ponsel, warga sekitar komplek biasanya inisiatif berkeliling untuk membangunkan orang-orang sahur. Cara mereka pun beraneka ragam dari yang biasa-biasa saja sampai yang luar biasa. Beberapa alat yang sering digunakan untuk membangunkan sahur yakni kentongan dan beduk.

Selain itu ada pula mereka yang membangunkan dengan memanfaatkan alat musik, angklung misalnya. Alat musik tradisional yang terbuat dari bambu ini dimainkan dengan cara digoyangkan.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Namun, apa jadinya jika alat musik ini berbunyi sendiri saat akan diambil untuk digunakan berkeliling membangunkan orang sahur? Pasti buat bulu kuduk merinding. Seperti kisah yang dibagikan oleh Iskandar Mustofa.

Lewat akun pribadinya @topha22 di Twitter, Iskandar bercerita kalau ia ingin mengambil angklung dari tempat penyimpanan untuk membangunkan orang sahur. Tapi, sebelum sampai di tempat penyimpanan, ia sudah mendengar suara angklung tersebut dibunyikan oleh seseorang.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Mencoba berpikir positif, pria itu perlahan mendekati ruangan tersebut dan membuka pintunya. Betapa mengejutkan, angklung tersebut bergerak sendiri tanpa ada seorang pun yang memainkannya. Pria dalam video itu tak henti-henti mengucapkan istigfar saking takutnya.

Video ini pun banyak mendapatkan tanggapan dari warganet, salah satunya @ddalgisapsal_ yang berkomentar, “Jaman sekarang setan lbh talented drpd manusya :(“

"Setan sekarang banyak bakatnya ga cuma nakut2in orang tapi jg ada yg punya bakat jd musisi....seenggaknya arahnya positif drpd gabut ngisengin orang, mestinya kita yg manusia apresiasi dengan menyediakan alat music yg lebih modern mesin dj misalnya," tandas @dumskymonsky. (LUV)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya