Bayinya Kena Eczema setelah Dipegang-pegang, Kisahnya Viral

Kisah Ryu
Sumber :
  • Instagram/papeeryuzio

VIVA – Sebagai orangtua, kita pasti ingin menjaga sang buah hati agar kesehatannya tetap terjaga. Salah satunya dengan memperhatikan kebersihan baik itu pada pakaian, tempat makan, dan mainan yang sering dia pegang.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Bahkan ketika ke luar rumah pun, kita pasti sudah mempersiapkan antiseptik, tisu basah maupun kering untuk membersihkan buah hati. Kadang agar terhindar dari bakteri, kita pun jarang mengajak si kecil keluar rumah.

Meski sudah menjaganya dengan baik, tapi ada saja situasi di mana kita kecolongan. Karena kuman datang tidak hanya melalui udara melainkan dari tangan yang kurang higienis. Seperti kisah yang dibagikan oleh papeeryuzio lewat Instagram Stories belum lama ini.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Dalam unggahannya, dia bercerita memiliki seorang anak bernama Ryu yang baru saja berusia 6 bulan. Pada suatu hari, dia beserta istri dan putranya harus menghadiri acara resepsi pernikahan. Karena itu pertama kalinya mereka membawa Ryu, para tamu undangan yang mengenal pasangan ini pun langsung heboh. Dari tua hingga muda berpendapat kalau Ryu sangat menggemaskan.

Para tamu pun menyubit, menowel, hingga mencium Ryu untuk mengungkapkan rasa sukanya. papeeryuzio yang sangat higienis dan menjaga putranya ini pun sempat gelisah. Takut-takut Ryu tertular kuman karena dia tidak bisa menjamin apakah tangan-tangan yang menyentuh Ryu bersih atau tidak. Namun mencegah pun tidak memungkinkan, takutnya tamu-tamu itu tersinggung. Akhirnya setelah 3 jam pesta pun berakhir. Dia dan istri sibuk mengelap Ryu dengan tisu basah.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Pada malam hari, kecemasan orangtua Ryu pun benar-benar terjadi. Putra mereka rewel karena gatal. Sempat dikasih lotion selama beberapa hari namun kondisi Ryu tidak kunjung membaik hingga akhirnya mereka membawa ke dokter kulit, Ryu pun divonis mengidap Eczema.

Penyakit itu bisa kambuh karna kotor, berkeringat, hingga disentuh oleh tangan yang kurang bersih. Orangtua Ryu semakin sedih ketika tahu penyakit itu tidak bisa sembuh dan hanya bisa diminimalisir.

Dalam pesan terakhirnya, papeeryuzio berharap bagi siapa pun yang membaca unggahannya tidak asal menyentuh bayi orang lain meski terlihat sangat menggemaskan. Curhatan ini pun ramai jadi perbincangan hingga akhirnya Instagram Stories itu pun diunggah ulang ke postingan foto Instagram pribadinya agar lebih mudah dibaca. (LUV)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya