Setelah Heboh Polisi dari 'China', Ternyata Ada Juga dari 'Thailand'

Polisi 'Thailand'
Sumber :
  • Facebook Ramadhan Syahrul Pratamy ZNo

VIVA – Terkait dengan Aksi 22 Mei, salah satu berita yang sempat viral di media sosial adalah tentang beredarnya foto anggota Polisi yang disebut-sebut sebagai Polisi 'impor' dari negara asing. Tudingan tersebut muncul karena wajah Polisi tersebut dinilai tidak seperti orang pribumi, tapi lebih mirip seperti orang China dan Korea.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

Namun setelah melalui berbagai penelusuran, akhirnya diketahui jika berita tersebut adalah berita bohong atau hoax. Para istri dari Polisi-polisi 'impor' tersebut pun ramai membuat pernyataan di akun media sosial mereka yang memberitahukan bahwa para Polisi tersebut adalah Warga Negara Indonesia dan bukan seperti yang ramai diberitakan.

Berita hoax itu pun akhirnya terbantahkan. Tapi, baru-baru ini justru ramai beredar sebuah video yang menayangkan seorang anggota Kepolisian sedang mewawancarai seorang Polisi yang disebut berasal dari 'Thailand'. Video singkat yang diunggah akun Facebook Ramadhan Syahrul Pratamy ZNo itu pun langsung berhasil menarik perhatian warganet.

Polisi Australia Penembak Mati Pria Aborigin Divonis Tak Bersalah

Tapi, jangan berpikir terlalu jauh dulu. Karena ternyata, video tersebut hanyalah sebuah video yang sengaja dibuat sebagai bahan gurauan. Dan Polisi yang berasal dari Thailand itu, tentu saja bukan benar-benar dari sana. Kedua Polisi dalam tayangan tersebut tentu merupakan Polisi asli Indonesia.

Aksi Polisi dalam video yang disebut-sebut diambil langsung dari ‘Phuket, Thailand’ itu memang sukses mengundang tawa. Video yang dinilai sebagai sindiran atas beredarnya berita hoax beberapa waktu lalu itu, langsung viral di jagat maya. Penasaran bagaimana aksi kocak Polisi 'Thailand' tersebut? Simak videonya berikut ini. (AC)

Aliran Dana Diendus Lewat Payment Gateway, Indra Kenz Tak Main Sendiri

Anggota Polres Lombok Tengah yang berjanggut dihukum push-up

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Jelang MotoGP, anggota polisi di NTB mesti tertib disiplin dan patuh. Jangan ada anggota yang melanggar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022