Di Kota Ini Buka Puasa Ditandai dengan Tembakan Meriam

Meriam tanda buka puasa.
Sumber :
  • Instagram/arenafakta

VIVA – Ramadan adalah salah satu bulan yang penuh berkah, banyak orang yang selalu merindukan datangnya bulan ini. Karena di bulan Ramadan, seluruh umat Muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak mulai berpuasa, tidak terkecuali di Indonesia.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

Selain menahan rasa lapar dan haus, berpuasa juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita seperti mengontrol gula berlebih, menjaga tekanan darah, dan lainnya.

Di Indonesia banyak sekali hal menarik yang terjadi di bulan Ramadan, seperti membangunkan sahur warga, menu buka puasa, menghabiskan waktu ketika menunggu waktu buka puasa, dan lainnya.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Ketika waktu buka puasa tiba, biasanya ditandai dengan azan magrib terlebih dahulu. Berbeda dengan kota lainnya, di Dubai, terdapat cara unik ketika waktu buka puasa. Kota ini dan beberapa kota lainnya di Uni Emirat Arab biasanya menandai buka puasa dengan tembakan sebuah meriam.

Seperti dalam video di bawah ini yang diunggah akun Instagram @arenafakta, terlihat sebuah meriam besar berada di tengah-tengah kota. Meriam tersebut dioperasikan oleh beberapa orang setiap waktu buka puasa tiba yang dilanjutkan dengan azan magrib.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Meriam ternyata sudah menjadi tradisi unik dan penting di bulan puasa. Meriam ini berjenis Artileri Conon 25 PDR MK1L buatan Inggris, dengan jangkauan suara 170 Desibel. (luv)

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024