Berburu ke Dalam Air, Jaguar Ini Berhasil Memangsa Seekor Buaya

Seekor Jaguar memangsa buaya.
Sumber :
  • Instagram/sharewildlife

VIVA – Siapa yang tidak kenal dengan jaguar? Hewan yang memiliki corak tubuh yang indah ini adalah termasuk dalam jenis kucing besar selain harimau dan singa. Kebanyakan orang melihat jaguar sebagai hewan yang memiliki kecepatan lari yang luar biasa.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Namun, banyak juga orang yang keliru antara jaguar, cheetah dan macan tutul. Tentu saja ketiga itu berbeda, tetapi memiliki corak tubuh yang hampir sama. Jaguar memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan cheetah dan macan tutul.

Selain itu jaguar adalah hewan pemangsa yang memiliki gigitan yang cukup kuat, bahkan gigitannya mampu menembus cangkang kura-kura yang begitu kuat hanya dalam sekali gigitan. Tidak hanya hewan darat seperti rusa dan anjing, jaguar juga memangsa ikan. Bahkan jaguar mampu melumpuhkan seekor anaconda sekalipun.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Dalam video yang diunggah akun Instagram @sharewildlife, terdapat seekor jaguar dengan gagah berani melumpuhkan seekor buaya. Tanpa rasa takut, jaguar itu masuk ke dalam air dan memburu buaya dengan begitu senyap.

Memiliki mata yang tajam, hewan itu berhasil menerkam seekor buaya kecil yang ada di pinggir sungai. Buaya dikenal sebagai hewan buas dengan kulitnya yang keras, akhirnya tidak berdaya ketika gigitan sang jaguar menembusnya.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Hanya dalam hitungan detik bertarung di dalam air, akhirnya buaya itu menyerah dan jaguar itu membawanya ke daratan. Beberapa kali buaya itu mencoba berontak dan kabur, namun karena gigitanya yang cukup kuat, ia gagal menyelamatkan diri. (luv)

BBC Indonesia

Viral Foto Jaguar Terluka, Simbol Kehancuran Hutan Raksasa Brasil

Foto seekor jaguar terluka tunjukkan skala kerusakan kerusakan hutan.

img_title
VIVA.co.id
27 September 2020