Sangat Mematikan, Begini Tajamnya Pedang Shamshir Asal Persia

Uji coba pedang Shamshir.
Sumber :
  • Instagram/fakta_unik54

VIVA – Pedang ini merupakan pedang legendaris asal Persia. 'Shamshir' sendiri dalam bahasa Persia memiliki arti Pedang. Pedang ini memiliki bentuk yang unik dengan lengkungan antara 5 hingga 15 derajat dari ujung ke pangkalnya.

Habib Bahar Tiba di Markas Panglima Manguni: Ana Potong-potong Kepala Andy Rompas!

Dengan bentuknya yang melengkung, sangat ideal untuk memotong benda apapun. Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta_unik54, terlihat seorang pria menggunakan pedang tersebut untuk memotong daging ayam, babi dan daging lainnya yang digantung.

Hasilnya cukup mengejutkan, pedang itu memiliki ketajaman yang luar biasa. Hanya sekali tebas, daging ayam utuh langsung terbelah menjadi dua. Tidak hanya itu, pria lainnya mencoba memotong beberapa bambu. Cukup sekali tebas langsung terbelah dengan hasil potongan yang sempurna.

Mengulik Kesaktian Habib Bahar bin Smith vs Andy Rompas, Siapa yang Paling Kuat?

Tidak hanya itu, dalam video itu juga terlihat pedang Shamshir mampu memotong tali tambang dan beberapa botol minuman sekaligus yang berisi air.

Pedang itu terbuat dari baja karbon tinggi yang memiliki kinerja maksimal dilengkapi dengan beberapa bagian yang mampu menangkis serangan dengan baik.

Habib Bahar Angkat Pedang Tantang Laskar Manguni Andy Rompas

Pedang Shamshir ini cukup terkenal di India bahkan hingga ke Filipina. Jika Anda seorang gamers, Anda akan melihat pedang ini di banyak game action dan RPG. Berikut ini videonya. (luv)

Kedua pelaku pembunuh preman kebal bacok diamankan Polisi.

Awalnya Tak Mempan Dibacok, Preman di Palembang Akhirnya Tewas Usai Pelaku Ucapkan Kalimat Ini

Terjadi selisih paham antara korban yang dikenal preman dengan pelaku. Korban menampar pelaku dan menantang dibacok. Pembacokan pertama tidak mempan. Dua pelaku diamankan

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024