Pengantin Wanita Disembur Asap Rokok oleh Periasnya, Warganet Bingung

Pengantin disembur asap rokok.
Sumber :
  • Twitter @BangPino_

VIVA – Menjadi pengantin memang sering dianggap sebagai bagian terpenting dalam hidup setiap orang, terutama wanita. Merupakan momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, para wanita tentu berusaha untuk tampil beda di hari bahagianya tersebut.

ATC di Sirkuit Mandalika Ditunda, Panitia Diminta Gelar Ritual Adat!

Dalam setiap acara pernikahan, pengantin wanita memang kerap menjadi pusat perhatian semua orang. Karena itulah, mereka tidak sembarangan dalam mempercayakan riasan wajahnya. Dan biasanya, untuk membuat sang pengantin tampil memukau, para perias pengantin pun memiliki rahasia tersendiri. Seperti dalam tayangan singkat berikut ini.

Sebuah video berdurasi 27 detik yang diunggah akun Twitter @BangPino_ tiba-tiba viral di jagat maya. Dalam video itu terlihat seorang perias yang sedang menghembuskan asap rokok ke wajah seorang pengantin wanita. Padahal penampilan pengantin wanita itu sudah tampak sempurna lengkap dengan hiasan paes khas pengantin Jawa.

Masih Ada Ritual Berdarah di Pulau Calon Ibu Kota Baru

Wanita yang diduga sebagai perias pengantin itu tampak berdiri di hadapan pengantin wanita tersebut. Ia memegang bahu pengantin tersebut sambil menghisap sebatang rokok. Tak lama, ia pun menyemburkan asap rokok yang dihisapnya ke setiap sudut wajah pengantin tersebut.

Ritual yang dilakukan perias itu pun langsung menarik perhatian warganet dan dibanjiri komentar. Mereka bertanya-tanya kenapa pengantin yang sudah cantik itu harus mendapat semburan asap rokok di wajahnya.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Ternyata, hal itu merupakan sebuah ritual yang sudah biasa dilakukan para perias pengantin Jawa yang disebut sembaga. "Disembagani, menutup ritual rias pengantin adat jawa sebagai doa untuk si pengantin oleh dukun manten/juru paés supaya terlihat manglingi dan dijauhkan dari bala," komentar pemilik akun @derijfirman. (AC)

Raline Shah

8 Artis Jalani Ritual Adat Khas Bali, No 1 Dikira Pindah Agama

Ritual adat khas Bali memang sangat sakral dan terkenal. Salah satu yang terkenal yaitu tradisi Melukat. Upacara ini diyakini untuk pembersihan pikiran dan jiwa.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022