Warganet Melongo, Bapak Ini Desain Rumah dengan Microsoft Excel

Membuat peta dengan Excel
Sumber :
  • Twitter/Karizunique

VIVA – Menggambar denah bukanlah suatu yang mudah. Anda harus paham perhitungan skala di lapangan dengan denah yang akan digambar. Terlebih lagi, Anda perlu memiliki kemampuan khusus untuk mengoperasikan aplikasi pembuat peta dan denah seperti AutoCAD.

Viral, Detik-detik Pria Tewas di Atas Sapi yang Akan Disembelihnya

Namun berbeda dengan bapak yang satu ini. Seorang laki-laki bernama Kharisma P. Lanang menceritakan kehebatan ayahnya dalam mengolah denah lewat akun twitter-nya bernama @Karizunique.

Bukannya menggunakan AutoCAD atau Autodesk, ayah Kharisma justru menggambar denah rumah memakai perangkat lunak yang berbeda yaitu Microsoft Excel dan Microsoft Powerpoint. Padahal biasanya aplikasi itu berfungsi untuk keperluan administrasi dan presentasi.

Tak Ada Sarung Pria Ini Salat Pakai Mukena, Fotonya Viral

Meski caranya tidak biasa, hasil denah rumah yang diciptakan oleh ayah Kharisma patut diacungi jempol. Menurut penuturan Kharisma, sang ayah sudah terbiasa menggunakan kedua aplikasi itu selama 10 tahun.

Kehebatan ayah Kharisma ini pun berhasil membuat warganet melongo. Banyak yang tidak menduga kalau Microsoft Excel dapat digunakan untuk membuat denah. Salah satu warganet bernama @gembrit memuji denah buatan bapak tersebut, “Keren banget, Romo! Itu ngukur skalanya gimana caranya?” (LUV)

Temannya Pura-pura Jadi Pocong, Reaksi Remaja Ini Bikin Ngakak
Spanduk klub kesayangan dijadikan alas daging kurban.

Pria Ini Marah Besar Spanduk Tim Kesayangannya Jadi Alas Daging Kurban

Ia seorang penggemar fanatik klub Juventus.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2019