Gunakan Sepatu Usang Diikat Rafia, Peserta Seleksi STAN Ini Viral

Pesertan seleksi gunakan sepatu usang.
Sumber :
  • Twitter @BKNgoid

VIVA – Bisa masuk ke salah satu perguruan tinggi negeri atau sekolah milik instansi pemerintahan tentu menjadi mimpi hampir sebagian besar orang. Tentu kita semua tahu, jika perjuangan untuk bisa berhasil masuk ke sana bukanlah hal yang mudah. Peminat yang begitu besar membuat kita harus bersaing keras untuk meraihnya.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Salah satu sekolah milik pemerintah yang menjadi incaran banyak orang adalah Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN. Perguruan tinggi negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan tersebut memang menjadi impian banyak anak muda Indonesia. Maka tak heran jika proses seleksinya selalu dipenuhi peserta.

Namun ada satu pemandangan unik yang terlihat saat ujian seleksi PKN STAN berlangsung. Bukan karena suasana atau pun tempat ujian yang berbeda, tapi karena penampilan salah seorang pesertanya yang begitu menarik perhatian.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Dalam seleksi ujian PKN STAN yang diadakan di Yogyakarta beberapa waktu lalu, terlihat penampilan seorang pesertanya berbeda dengan peserta yang lain. Bukan karena penampilannya yang nyentrik tapi sebaliknya. Peserta tersebut datang untuk mengikuti ujian dengan menggunakan sepatu usang. Bahkan sepatunya sudah terlihat diikat dengan tali rafia.

Keberadaan peserta tersebut viral setelah foto-fotonya diabadikan oleh panitia penyelenggara dan diunggah di akun Twitter @BKNgoid. Unggahan itu akhirnya berhasil menarik perhatian warganet. Pihak BKN sendiri mengaku salut dengan peserta tersebut.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

"#SobatBKN, sepatu yang tak sempurna bukan menjadi halangan bagi seorang peserta #SPMBPKNSTAN2019 yang berasal dari Madiun di Tilok Yogyakarta ini. Semangatnya mengalahkan rasa lelah mimin yang sedang bertugas." Demikian keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut. (AC)

Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kisah seorang perempuan bernama Cindy Claudia Pangestu mengadu dipaksa untuk mentransfer uang Rp100 juta ke rekening pengemudi taksi online viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024