Hanya di Bromo, Motor Tunggangi Motor

Motor naik motor di Bromo
Sumber :
  • Instagram/gunungindonesia

VIVA – Bromo adalah salah satu destinasi wisata yang diminati. Banyak spot yang dapat dikunjungi mulai dari Bukit Cinta, Pura Luhur Poten, serta Penanjakan satu dan dua. Akses ke dalam Bromo pun dapat menggunakan kendaraan meski tidak disarankan untuk tipe motor matic karena medannya yang berat.

Pembakar Bromo Pakai Flare Divonis 2,5 Tahun Penjara dan Denda Rp3,5 Miliar

Walau bisa diakses dengan motor, namun ada saja motor-motor yang akhirnya mogok saat melewati daerah berpasir terutama saat musim panas. Teriknya matahari membuat pasir Bromo mengering dan halus. Akibatnya banyak motor yang mati karena kampas kopling habis setelah keseringan menekan setengah kopling saat ban slip di pasir.

Sehingga bukan pemandangan aneh lagi banyak motor yang diangkut oleh motor lain di Bromo karena harus dievakuasi. Tidak mungkin motor tersebut dibiarkan begitu saja di atas area berpasir.

Viral Pedagang Es Krim Punya Wajah Mirip Pangeran Mateen di Bromo

Jadi motor yang diangkut diapit oleh dua orang. Satu yang menyetir, satu lagi duduk di belakang sambal memegangi motor mogok itu. Aksi motor menunggangi motor ini direkam oleh seseorang yang berada di mobil.

Tentu saja tayangan yang diunggah oleh gunungindonesia di Instagram ini mengundang banyak komentar dari warganet. Salah satunya malifprt yang ikut memberikan masukan, “Kalo kondisi berpasir ban jgn diisi penuh, tapi dibuat agak sedikit kempes.” (LUV)

Viral Pemotor Jatuh di Tanjakan Sikut Bromo, Warganet Beri Tutorial
Seorang Turis Perempuan Hampir Dilecehkan Tukang Ojek di Bromo

Seorang Turis Perempuan Nyaris Dilecehkan Tukang Ojek di Bromo

Seorang turis perempuan nyaris dilecehkan warga setempat saat ia tengah melakukan perjalanan wisata dengan kemping di kawasan Bromo.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024