Tiba di Bali, Menlu Rusia Dikabarkan Jatuh Sakit, Benarkah?

VIVA – Beredar kabar bahwa saat tiba di Bali, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah di Denpasar, Bali. Namun, kabar tersebut cepat-cepat dibantah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova. Dan bantahan tersebut dibuktikan juga saat sang Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov berjalan gagah saat masuk ke area pembukaan KTT G20 di The Apurva Kempinski, Bali, pada Selasa 15 November 2022.

Sergey berjalan tegap dan terlihat bugar dengan menggunakan setelan jas berwarna biru tua dan berdasi motif garis-garis. Servey berjalan lancar mengikuti karpet merah hingga menemui Presiden Jokowi. Di situ pula, Sergey sempat berbincang dengan santai bersama Presiden Jokowi, sembari terlihat tertawa kecil dalam perbincangan pagi itu sebelum KTT G20 berlangsung.

Sebelumnya, melansir Associated Press diisukan bahwa tiga pejabat dan petugas medis Indonesia mengatakan Lavrov tengah dirawat di Bali. Menurut pejabat-pejabat tersebut, Lavrov dirawat di rumah sakit karena kondisi jantung. Namun, Kementerian Luar Negeri Rusia langsung membantah laporan tersebut. "Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova dilansir dari Reuters, Senin 14 Oktober 2022.