Tangan Putus saat Berperang, Prajurit Raider TNI Ditolong Jenderal Farid

VIVA – Salah satu bukti pengabdian luhur ditunjukkan oleh Pembantu Letnan Satu (Peltu) Khusnul Abdul Hakim. Prajurit satuan elite Raider TNI Angkatan Darat itu kehilangan salah satu tangannya, dalam pertempuran sengit di Aceh. Dilansir VIVA Militer dari akun Instagram Resmi Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/Brawijaya) husnul adalah salah satu prajurit yang terlibat kontak tembak dengan kelompok separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM), pada Oktober 2004, di Alur Rambung, Aceh Timur.

Nahas, tangan kiri dan kanan Khusnul diterjang timah panas dari pergelangan hingga ketiak kiri. Saat mendapat perawatan, jari-jari tangan kiri sudah lumpuh dan tak bisa diselamatkan. Infeksi yang sudah sangat parah membuat tangan kiri Khusnul harus diamputasi.

Minggu 8 Januari 2023, Khusnul secara mengejutkan dikunjungi langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer V/ Brawijaya (Pangdam V/Brawijaya), Mayor Jenderal TNI Farid Makruf. Jenderal Farid lantas meminta pembuatan tangan palsu berkualitas agar Khusnul nyaman bekerja kepada Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm dr. Deddy Firmansyah