KETAGIHAN! Korut Tembakkan Lagi 2 Rudal Jarak Dekat

VIVA – Dalam uji coba senjata kedua, Korea Utara telah melepas tembakan dua rudal balistik jarak pendek di lepas pantai timur, pada Senin, 20 Februari 2023. Penembakan senjata tersebut menyusul peluncuran rudal balistik antarbenua, pada Sabtu, 18 Februari 2023, dan ancaman Korea Utara terhadap latihan militer Amerika Serikat-Korea Selatan yang dipandang sebagai latihan invasi.

Militer Korea Selatan mengatakan pihaknya mendeteksi dua peluncuran rudal dari kota pantai barat, tepat di ibu kota Korea Utara, Pyongyang pada Senin pagi. Jepang juga mengatakan kedua rudal itu mendarat di perairan antara Semenanjung Korea dan Jepang serta tidak ada kerusakan pesawat hingga kapal di daerah tersebut.

Melansir dari AP, Senin, 20 Februari 2023, menurut penilaian Jepang dan Korea Selatan, rudal Korea Utara terbang pada ketinggian maksimum 50-100 kilometer (30-60 mil) dan jarak 340-400 kilometer (210-250 mil). Militer Korea Selatan mengungkapkan bahwa peluncuran rudal secara berulang Korea Utara adalah tindakan provokasi besar yang merusak perdamaian internasional.