PREDATOR! Pengacara Gadungan Peras dan Setubuhi Puluhan TKW

VIVA – Aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap seorang laki-laki berinisial MFF alias Kenny (42 tahun), warga Darmo Indah Timur, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, karena disangka melakukan aksi pornografi dan pemerasan dengan korban puluhan Tenaga Kerja Wanita (TKW). Tersangka beraksi dengan berpura-pura menjadi pengacara.

Rekaman video persetubuhan itu rupanya dijadikan tersangka untuk menakut-nakuti para korban. “Dan (korban) diperas agar memberikan uang, bahkan sampai ratusan juta untuk satu orang. Sementara [korban] yang sudah diperas ini 16 (TKW). Diperkirakan korbannya banyak, tapi kita tahu mungkin [sebagian korban] masih ada rasa malu (untuk melapor),” ujar Toni.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Farman menambahkan, tersangka Kenny ditangkap di rumah temannya di Kabupaten Sidoarjo pada Jumat, 14 April 2023, lalu. Tersangka memang diburu setelah polisi menerima laporan tentang perbuatannya. “Menurut pengakuan tersangka, ia saat itu menemui guru spiritualnya,” tandasnya.