Surya Paloh ke Mentan SYL: Ada Masalah, Jangan Lari

VIVA - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mewanti-wanti seluruh kadernya untuk tidak lari jika terseret suatu masalah. Pesan itu juga disampaikan Paloh menyoroti kasus dugaan korupsi yang menyeret nama kadernya sekaligus Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kini, satu-satunya kader Partai Nasdem yang tersisa di kabinet yakni Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar. Menurut Surya Paloh, Siti Nurbaya akan tetap berada di dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu ditegaskan Paloh seiring dengan keputusannya memerintahkan Syahrul Yasin Limpo mundur sebagai Menteri Pertanian dari Kabinet Jokowi setelah terseret kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

"Mba Baya (Siti Nurbaya) sedang bekerja sebagaimana mestinya dengan kemampuan profesionalisme yang ada pada dirinya. Menjalankan misi dan tugas yang ada di dalam kabinet," kata Paloh dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Nasdem, Kamis, 5 Oktober 2023. (Yeni Lestari) (DRP-DA)