Penggerebekan Teroris di Bekasi:

Amir Ibrahim Pengungkap Jaringan Noordin M

VIVAnews – Sebelum digerebek, Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 Mabes Polri  telah mengidentifikasi persembunyian jaringan teroris Noordin M Top di Perumahan Puri Nusapa, Blok D12, Jati Luhur, Jati Asih, Bekasi selama 10 hari.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Polisi semakin yakin rumah tersebut menjadi persembunyian jaringan Noordin M Top setelah menangkap Amir Ibrahim dua hari lalu di wilayah Jakarta Utara.  “Amir Ibrahim inilah yang menjadi penjaga rumah tersebut. Keterangan dia membuat kami yakin,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono di lokasi kejadian, Sabtu, 8 Agustus 2009.

Polisi tidak segera mengumumkan penangkapan Ibrahim dengan alasan menunggu waktu yang tepat.” Dimungkinkan pelaku akan meledakkan rumah ini bila penangkapan di umumkan. Dan bila hal tersebut terjadi, korban bisa lebih banyak,” kata Wahyono.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Berdasarkan keterangan Ibrahim dan hasil pengamatan mendalam,  dinihari tadi Densus 88 Mabes Polri mengepung rumah tersebut.  Melalui penyamaran, penggerebekan dimulai dengan mengevakuasi warga sekitar rumah tersebut.  Saat sebuah mobil Daihatsu Xenia masuk rumah tersebut, polisi melakukan penyerbuan.

Rumah yang diserbu diduga menjadi rumah perlindungan teroris Noordin M Top  dan jaringannya.  Rumah juga digunakan untuk menyimpan barang peledak, merakit bom dan tempat bom mobil.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Dijelaskan Wahyono, penggerebekan berdasarkan keterangan yang didapatkan dari tiga pihak. Pertama berdasarkan analisis penyelidikan di lapangan, kedua berdasarkan pengembangan lapangan dan ketiga berdasarkan interogasi mendalam satu orang tersangka Achmad Ibrahim.

Dalam pengerebekan di Bekasi, polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain Mitsubishi Pick Up warna merah dan Daihatsu  Xenia dan 100 kg lebih barang peledak.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024