Bom Marriott dan Ritz Carlton

Tetangga Akui Sketsa Bomber Mirip Dani

VIVAnews - Warga dan teman-teman Dani Permana, remaja 18 tahun yang menjadi bomber di Hotel JW Marriott, mengakui sketsa pengebom yang disebarluaskan polisi mirip dengan Dani. Namun selama ini mereka tidak mengira Dani-lah yang meledakkan bom bunuh diri.

"Pekan lalu, anggota Densus 88 memperlihatkan sketsa foto pelaku bom bunuh diri. Tiba-tiba istri saya bilang, foto itu mirip dengan Dani Dwi Permana yang rumahnya berhadapan dengan rumah kami," ungkap Aat (40), warga RT 07 RW 10, Kompleks Perumahan Telaga Kahuripan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bom bunuh diri yang diledakkan Dani di Hotel JW Marriot menewaskan tujuh orang termasuk dirinya. Bom juga melukai puluhan orang lainnya.

Menurut Aat, kemiripan yang paling nyata adalah kelopak mata, mata dan pipi. Yang berbeda hanya bagian mulutnya. "Tapi anggota Densus mengakui, mulut ini salah taruh dengan Nana," kata dia. Nana adalah warga Pandeglang yang menjadi bomber bom Ritz Carlton.  "Semenjak itulah, Densus 88 terus mengintai kediaman Dani," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sehari kemudian, Jaka (20), kakak Dani diamankan oleh Densus 88 untuk melakukan tes DNA. "Saya barusan mendapat informasi dari salah seorang anggota Mabes Polri yang pernah datang ke rumah ini memberitahu DNA Jaka sama dengan pelaku bom bunuh diri JW Marriot. Sampai sekarang Jaka belum pulang. Jadi untuk sementara ini, rumah itu kosong tidak ada penghuninya," tutur Aat.

Cek Fakta: Timnas Uzbekistan Diblacklist AFC dan FIFA karena Pakai Doping

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah

Sosok Jenderal TNI Bintang 1 Termuda, Eks Pentolan Grup 2 Kopassus

Sosok Brigadir Jenderal (Brigjen) Aulia Dwi Nasrullah disebut-sebut sebagai jenderal bintang 1 termuda di Indonesia saat ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024