Rezeki datang bukan dari garis kehidupan melainkan dari sini

Penghalang Rezeki dan pembuka rezeki
Sumber :
  • vstory

VIVA – Sebelum kita bahas ke topik inti mengenai rezeki datang bukan dari garis kehidupan melainkan dari sini. Alangkah baiknya kita bercermin dahulu, melihat seberapa panjang waktu yang sudah kita lewatkan dan sudah berapa banyak kita amalkan mengenai kewajiban kita sebagai umat beragama?

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Mungkin tidak semua orang akan teringat apa yang sudah kita kerjakan selama ini. Dan jika ingat sekalipun pastinya hanya sebagian dari semua perjalanan hidup kita, dan dari semua yang teringat sedikit itu juga yang membuat kita nyaman di dalam kehidupan yang fana ini

Kita selalu berpikir, dosa kita sedikit dan kita tau seberapa dosa kita. dari situlah ada sifat yang jelek muncul dari diri kita, dengan bahasa yang ringan biasa kita ucap, " nanti deh, nanti ahh, bentar lagi, masih muda ini."

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Coba deh kita sekali - kali merenung, kita lihat di sekeliling kita. apakah semua orang sukses itu dar nilai nol besar sampai menjadi sukses angka besar itu karena garis tangan? apakah karena dari warisan? atau dari undian?

Yang saya pribadi ketahui, semua orang yang sudah sukses itu biasanya ada pendirian, seperti halnya. Disiplin waktu dan tau akan posisi dia di dunia.

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Pasti kalian hanya ada pertanyaan, bukan jawab.

Pastinya kalian bertanya seperti ini,,, Ko bisa hanya dua yang mereka pegang...? bukan nya banyak...? bisa jadi dia bisa sukses karena menyembah pesugihann mungkin,,, dan bisa jadi dia sukses karena warisan harta orang tuanya.                                                                                                                                                                                                                                                                                                   Saya pun sebelumnya berpikir seperti di atas, karena saya juga manusia yang tidak luput dari dosa, pastinya ada saja pikiran yang jelek kepada sesama. Tetapi setelah saya coba merenung, saya lihat di sekeliling kita. Dan bertanya kepada diri sendiri, "apakah semua orang sukses itu dari nilai n ol besar sampai menjadi sukses angka besar itu karena garis tangan? apakah karena dari warisan? atau dari undian?".

Setelah saya bertukar pikiran dengan ustaz di mushola, beliau kasih tau sebab akibat kenapa orang bisa cepat sukses dilancarkan rezekinya dan kenapa orang bisa sedikit lama untuk menggapai kesuksesan nya.

Rezeki datang bukan dari garis kehidupan melainkan dari sini. Ustad di musholah bilang di dalam kitab zadul ma'ad. ibnu Qoyyim 4,378. 

Ada 4 amalan yang mendatangkan rezeki

  • bangun malam untuk sholat
  • banyak istighfar di waktu sahur
  • rutin bersodakkoh
  • dan berdzikir di awal hari dan di akhir hari (di sholat subuh dan insya)

Ada juga 4 perkara yang dapat menghalangi rezeki

  • Tidur pagi
  • sedikitnya sholat
  • malas - malasan
  • dan tidak jujur
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.