10 Langkah Mendapatkan Keajaiban Hidup

Keajaiban Hidup (foto koleksi Astri)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Keajaiban itu akan terjadi pada diri orang-orang yang mempercayainya. Jadi kalau kamu tidak percaya pada keajaiban, maka jangan harap kamu bisa mendapatkan keajaiban. Kuncinya mendapatkan keajaiban adalah Yakin bahwa Allah akan memberikan-nya untuk kita.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

1. Bukalah semua yang masih menutupi diri kita.
Bisa jadi dosa-dosa kita selama ini yang menutupi diri sehingga semua pintu tertutup. Baik itu pintu rezeki, pintu silaturahmi dan banyak lagi pintu-pintu yang lain.

Oleh karena itu, sadari saja ada kesalahan apa saja yang pernah kita lakukan. Akui bahwa semua yang terjadi pada kita selama ini adalah karena dosa kita. Dan terjadinya kejadian buruk yang mungkin kita alami saat ini adalah untuk mencuci dosa-dosa kita. Agar hati kita bersih.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

2. Belajarlah ikhlas dengan merendahkan diri serendah-rendahnya di hadapan Allah.
Selalu ucapkan “saya salah, semua orang benar”. Bagi yang belum terbiasa hal ini memang tidak mudah, tapi ini satu-satunya cara untuk membuka semua yang menutupi diri kita, menjadikan diri kita bersih kembali.

3. Sadari bahwa Ucapan adalah doa
Oleh karena itu selalu ucapkan yang baik- baik agar hukum terwujudnya pikiran bekerja. Hanya yang baik yang akan terjadi pada kehidupan kita di depan. Ucapan yang baik misalnya dengan mengucapkan subhaanallah, masya Allah dan sejenisnya.

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

4. Selalu disiplin dalam berkata.
Berusaha untuk tetap konsisten berkata yang baik dengan berusaha disiplin dalam setiap kata-kata yang dikeluarkan dari mulut kita. Hal ini dilakukan agar apa yang kita ucapkan akan benar-benar terjadi keajaiban.

5. Yakini bahwa setiap kesulitan yang kita alami adalah ujian dari Allah.
Setiap kesulitan akan berganti dengan kemudahan yang berlipat. Jadi terimalah dengan lapang dada dan hati yang ridha. Hal ini juga sudah dijelaskan sebanyak dua kali dalam Qur'an surat ke-94 ayat 5-6:

“fa inna ma'al-'usri yusroo”

"Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan,"

“inna ma'al-'usri yusroo”

"sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan."

6. Jangan lagi mengingat-ingat masa lalu.
Lepaskan semua memori masa lalu, dalam kepasrahan kita. Lepaskan dendam, penyesalan dan sejenisnya. Jangan digenggam karena akan memperberat beban hati kita.

7. Minta petunjuk dari Allah
Buka Alquran sesering mungkin secara acak untuk dapat petunjuk dari Allah. Apapun ayat yang kita temui adalah jawaban dari Allah atas petunjuk yang kita minta.

8.Lepaskan laknat Allah dengan melakukan salat tobat.
Sebelum kita meminta maaf kepada Allah atas semua kesalahan kita, maka maafkan terlebih dahulu semua orang. Minta maaf dalam salat dengan khusyuk agar kebersihan hati bisa benar-benar kita rasakan.

9. Doakan kemuliaan dan kebahagiaan untuk orang lain.
Jangan lagi peduli dengan kebahagiaan kita, tapi peduli lah dengan kebahagiaan orang lain. Karena ketika kita mendoakan orang lain maka ribuan malaikat akan mendoakan kita. Dan doa malaikat tidak akan pernah tertolak serta sangat cepat sampai di Arshy nya Allah.

10. Hiduplah dengan bahagia.
Biasakan tersenyum ketika terbangun di pagi hari. Ucapkan syukur sebanyak mungkin sehingga perasaan kita bahagia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.