Ribuan Anak Panti Asuhan Surabaya, Terbantu Makanan Gratis

Bagi bagi .
Sumber :
  • vstory

VIVA-  Program ini diinisiasi oleh Unilever, Benih Baik dan Yayasan Seribu Senyum. Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah tempat, diantaranya Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan, Panti Asuhan Bani Yakub, Panti Asuhan Yauma, Panti Asuhan Cahaya Insani dan beberapa panti asuhan lainnya.

Presiden Jokowi Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran di Hari Terakhir Ramadan

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu pemenuhan makanan buka puasa bagi anak-anak, khususnya yang berada di pusat penampungan dan sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Setiap apa yang kita kerjakan dalam hal kebajikan, akan memperoleh kebaikan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Oleh sebab itu, Benih Baik dan Unilever bersama Yayasan Seribu Senyum ingin berbagi kebaikan di bulan Ramadhan dengan cara berbagi makanan buka puasa untuk anak-anak, khususnya yang berada di pusat penampungan.” ujar Umda, Koordinator Program Developmen Yayasan Seribu Senyum.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Di Panti Anak contohnya, kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Panti Asuhan anak ini sengaja dipilih karena banyaknya anak-anak yang berada di panti tersebut yang memiliki latar belakang yatim piatu dan dhuafa, sehingga untuk kehidupan sehari-harinya mereka bergantung dengan panti asuhan tempat mereka berada.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Senin 8 April 2024

 “Anak-anak yang tinggal di panti asuhan ini sejumlah 30 anak. Kebanyakan, anak-anak tersebut sudah di titipkan di panti ini sejak bayi. Semua kegiatan baik sekolah hingga makan di tanggung oleh panti asuhan.” ujar salah seorang pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan.

Selain pemberian bantuan makanan di panti asuhan, Program ini juga memberikan bantuan makanan kepada beberapa panti jompo seperti Panti Wedha Hargo Dedal dan Griya Werdha Surabaya. Dan program ini juga memberikan bantuan di pusat penampungan anak terlantar dan disabilitas milik Pemerintah Kota Surabaya yaitu UPTD Kampung Anak Negeri.

Beberapa daerah di luar Surabaya juga mendapat bantuan makanan buka puasa gratis dari Yayasan Seribu Senyum, diantaranya Sidoarjo, Jambi, Blora, Yogjakarta, Banjar Baru, dan Majene.

Daerah-daerah tersebut dipilih juga karena banyak sekali masyarakat kurang mampu yang masih mengalami kesulitan dalam hal pemenuhan makan, khususnya di bulan Ramadhan.

Beberapa tempat lain juga dipilih karena sulitnya pemenuhan makanan akibat kondisi paska bencana alam yang terjadi di wilayah tersebut.

Tidak hanya program bantuan makanan buka puasa selama bulan Ramadan, Yayasan seribu senyum juga melakukan beberapa kegiatan diantaranya pembagian sembako untuk yatim janda dan dhuafah, pemberian hadiah lebaran untuk hafidz dan marbot, serta kajian dan pemberian bingkisan untuk mualaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.