Kiat-kiat Jadikan Hati Sanubari Bersinar

Ilustrasi bersinar.
Sumber :
  • vstory

VIVA Hati adalah raja bagi anggota tubuhnya. Ia mengarahkan seluruh anggota tubuhnya, sebagimana raja memerintahkan prajuritnya. Rasulullah berkata dalam sabdanya ; sesungguhnya di dalam diri kita ini terdapat segumpal daging yang mana jika daging tesebut baik maka akan baiklah seluruh anggota tubuh tersebut dan jika rusak maka rusaklah seluruh anggota tubuh tersebut dan itu adalah hati.

Wajah Lettu Fardhana Tunangan Ayu Ting Ting Jadi Sorotan, Warganet: Kok Jadi Tua Banget

Hati yang baik akan selalu mengarahkan pemiliknya untuk cenderung berbuat kebaikan baik untuk dirinya sendiri juga terhadap orang lain begitupun sebaliknya. Maka dari itu seyogyanya, kita sebagai umat Muslim memiliki hati yang baik sehingga segala sesuatu yang dilakukan, diucapkan serta kegiatan keseharian kita dipenuhi dengan kebaikan yang tentunya mengharapkan rida dari-Nya. 

Dan disini akan membahas tentang kiat-kiat untuk menjadikan hati kita memancarkan sinar keimanan yang membuat hidup penuh dengan semangat. Yang pertama yaitu pasrah kepada Allah SWT, dalam artian menyerahkan segala sesuatu yang sudah diikhtiarkan atas kehendak Allah kepada kita karena seyogyanya Allah mengetahui mana yang baik dan buruk untuk hambanya.

Sering Stres dan Cemas? Waspada Obesitas Jiwa Bisa Picu Penyakit Kata dr Zaidul Akbar!

Dengan memiliki sifat ini kita tak akan merasakan kekecewaan terhadap sesuatu yang tidak di anugrahkan oleh Allah dan selalu yakin bahwasanya Allah akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk hambanya. Yang kedua yaitu bergembira terhadap ketentuanny. 

Rasa senang / gembira sangat sulit didapatkan jika berada dalam keadaan yang tidak kita Inginkan, akan tetapi dengan rasa ini akan timbul rasa syukur kepada sang pencipta sehingga ia akan memberikan kita nikmat yang lebih, karena setiap masing – masing ciptaan-NYA memiliki bagiannya tak akan tertukar jadi jangan iri.

Mahfud Ungkap Obrolan dari Hati ke Hati dengan Jokowi

Yang ketiga yaitu sabar ketika ditimpa musibah, tidak ada manusia yang berduka ketika tertimpa musibah semua pasti merasakan kesedihan dan itu hal yang wajar karena fitrah kita sebagai manusia akan tetapi sikap sabar adalah yang harus dimiliki dalam situasi tersebut dan berkeyakinan bahwasanya Allah menginginkan yang terbaik untuk hambanya.

Camillia Laetitia Azzahra atau Zara bersama Atalia dan Ridwan Kamil.

Akui Mulai Cari Jati Diri, Camillia Azzahra Putri Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab

Camillia Laetitia Azzahra (Zara), anak kedua Ridwan Kamil dan Atalia Praratya membuat pengumuman yang membuat heboh media sosial yaitu akan melepaskan hijabnya.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.